08
Feb

Yuk Ketahui Ciri-Ciri Generasi Milenial, Apakah Kami Termasuk?

Generasi milenial adalah generasi yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan saat ini. Hal ini karena generasi milenial dianggap membawa perubahan pada gaya hidup yang unik dan modern. Selain itu generasi milenial juga dianggap memiliki kehidupan sosial yang tinggi, ditambah lagi dengan hadirnya teknologi yang semakin canggih. Nah, seperti apa sebenarnya ciri-ciri generasi milenial tersebut? Simak penjelasannya.

  1. Cepat bosan pada barang yang dibeli

Teknologi yang semakin canggih memudahkan generasi milenial untuk membeli barang yang dibutuhkan, misalnya saja melalui marketplace atau e-commerce. Hanya dengan menggunakan gadget milenial dapat membeli barang yang diinginkan. Akibatnya kepuasaan terhadap barang yang dibeli mudah hilang karena hadirnya barang-barang baru yang dengan mudah dapat dilihat melalui gadget.

  1. Ketergantungan akan gadget

Kemudahan-kemudahan dan hiburan yang ditawarkan oleh gadget memang membuat para penggunanya seolah betah berlama-lama terjun ke dalam dunia tersebut. Milenial adalah generasi yang kerap disebut paling tidak bisa lepas dari gadget.

  1. Suka dengan kehidupan serba instan

Mobilitas yang padat dan perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat generasi milenial memilih cara yang cepat dan praktis, serta enggan untuk menunggu terlalu lama. Generasi milenial lebih memilih untuk memasan makanan, memesan tiket transportasi, dan sebagainya hanya dengan memencet gadget. Hal ini membuat milenial semakin enggan untuk lepas dari gadget.

  1. Hobi posting di Social media

Ciri-ciri generasi milenial yang paling mencolok adalah sangat suka memosting segala sesuatu yang berhubungan dengan aktivitasnya di media sosial. Milenial cenderung  ingin merasa diakui oleh lingkaran sosialnya, termasuk dalam dunia maya.