28
Nov

Wisata Di Kabupaten Sidoarjo Yang Tak Kalah Menarik Untuk Dikunjungi

Sebagai daerah yang terletak persis bersebelahan dengan Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo memiliki daya tarik tersendiri untuk dijadikan sebagai tempat pelarian dari hiruk pikuk kota metropolitan terbesar di Jawa Timur. Selain suasana yang nyaman, Sidoarjo juga memiliki berbagai tempat wisata yang wajib dikunjungi lho. Berikut destinasi wisata yang bisa Anda nikmati di Sidoarjo:

1.Wisata Lumpur Lapindo

Tentu Anda tidak asing lagi dengan Lumpur Lapindo di Sidoarjo bukan? Ya, destinasi ini berawal dari tragedi alam dan proyek yang merugikan ribuan jiwa. Namun, lama kelamaan dijadikan sebagai tempat wisata karena banyak menarik wisatawan. Terletak di Jl. Raya Tanggulangin, Sidoarjo.

2.Pulau Sarinah Telocor

Pulau Eksotis ini terletak di Telocor, Kupang, Jabor, Sidoarjo dan berada di tengah kawah lumpur. Pulau yang tidak sengaja terbentuk dari bencana Lapindo yang sudah tejadi selama lebih dari 12 tahun.

3.Pura Jala Siddhi Amerta

Sama seperti pura lainnya, Pura Jala Siddhi Amerta memiliki suasana yang nyaman dan tenang saat Anda memasukinya. Pura ini berlokasi di Jl.Juanda, Semambung, Sidoarjo.

4.Citra Garden Waterpark

Nah, bagi Anda yang ingin mengajak anak-anak berwisata, Destinasi ini sangat cocok karena memiliki banyak wahana permainan air yang bisa dinikmati oleh anak-anak.

5.Alas Prambon

Tak hanya bermain, Alas Prambon merupakan wisata edukasi yang bisa dinikmati oleh anak-anak maupun keluarga. Mulai dari berkebun, bertani, bahkan juga terdapat berbagai jenis fasilitas outdoor.

Nah, masih banyak lagi destinasi wisata yang terdapat di Sidoarjo. Lokasinya pun terjangkau karena akses transportasi di Kabupaten Sidoarjo sangat mendukung. Yuk, Liburan menyenangkan bersama keluarga di Sidoarjo.