08
May

Wika Gedung Berhasil Peroleh Penghargaan K3 Dari KEMNAKER RI

Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia kembali memberikan penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Kepada Wika Gedung atau WEGE. Momen ini berlangsung pada Ajang penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2019 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta (23/4).

Dari 1.052 perusahaan yang mendapatkan penghargaan, WEGE meraih score sebesar 91,56% dan masuk kategori “Bendera Emas”. Hasil ini berdasarkan penilaian pemenuhan kriteria SMK3 sebanyak 166 kriteria yang telah diterapkan WEGE melalui proses audit dari lembaga eksternal.

Pada tahun 2019 ini, jumlah perusahaan yang mendapatkan penghargaan kecelakaan nihil naik sebesar 9,5 persen. Berdasarkan hasil audit eksternal pun, dinyatakan bahwa 1466 perusahaan berhasil mendapatkan sertifikat SMK3 di tahun 2019.

Menurut Hanif saat melakukan sambutan, K3 memang perlu dilakukan untuk mencegah dan mengurangi terjadinya kecelakaan dan penyakit akibat kerja. Selain itu, juga dibutuhkan untuk menjamin tenaga kerja dan orang lain yang berada di tempat kerja agar mendapat perlindungan atas keselamatannya.

Ini merupakan salah satu bukti unggul bahwa WEGE merupakan perusahaan pengembang konstruksi yang terpercaya. Seperti Tamansari Prospero yang menjadikan WEGE sebagai partner untuk meningkatkan kualitas.

Referensi :

https://www.wikagedung.co.id/dev/news/wege_raih_penghargaan_k3_dari_kemnaker_ri.html