14
Nov

Warna Wallpaper yang Sesuai dengan Tipe Studio

Banyak warna dan corak pada wallpapaer di dinding yang bisa mempengaruhi orang yang berada di dalamnya. Selain itu, warna juga bisa memanipulasi pengelihatan seseorang yang tadinya terlihat sempit menjadi luas, yang tadinya suram bisa menjadi terang. Oleh sebab itu pada artikel ini akan diulas beberapa pemilihan warna wallpaper untuk apartement studio anda agar terlihat jauh lebih luas. Tips ini bisa anda terapkan pada unit apartement anda, agar anda dan kerabat yang berkunjung pun merasa nyaman berada di apartement anda meskipun ukuran unit apartement anda tidak terlalu besar.

Pilih Wallpaper Senada dengan Perabotan

Pilih Wallpaper Senada dengan Perabotan

Sumber : https://goo.gl/images/KxkXGr

Pertama tentukan mood yang akan anda bangkitkan di sebuah ruangan atau unit apartement anda. Namun anda harus mengingat warna apa yang dominan dengan furniture dan perabotan di apartement anda. Karena warna senada akan membuat ruangana terkesan luas karena menyatu dan senada dengan warna dinding wallpaper anda. Anda bisa menerapkan warna cerah atau warna monokrom dengan tidak banyak pilihan warna seerti contoh diatas didominan warna coklat muda dan putih.

Pilih Wallpaper dengan Mempertimbangkan Motif

Pilih Wallpaper dengan Mempertimbangkan Motif

Sumber : https://goo.gl/images/yq3anj

Apabila furniture yang anda miliki sudah memiliki corak, maka hindari memilih wallapaper dengan corak yang berlebihan. Namun apabila furniture anda tidak memiliki corak anda bisa memilih wallpaer dengan warnah dinding dengan motif namun tidak berlebih dan pilihlah warna yang terang untuk bisa membiaskan cahaya di ruangan anda.

Pilih Wallpaper dengan Warna Soft

Pilih Wallpaper dengan Warna Soft

Sumber : https://goo.gl/images/2qezzz

Tingkat kontras pada warna juga perlu diperhatikan karena apabila terlalu kontras perabotan and aakan terlihat tenggelam dan tidak menonjol. Disarankan anda memilih warna wallpaper agak soft atau gunakan warna-warna pastel pada apartement anda. Kemudian anda bisa memadukan dengan warna pastel pada perabotan anda. Hunian tempat tinggal dijamin unik dan terkesan lebih rapi karena warna pastel memberi kesan bersih dan sejuk.

Ketiga tips di atas akan menjadi refrensi anda dalam memilih wallpaper untuk apartement anda agar tampak lebih luas. Anda bisa mencoba untuk diterapkan dalam apartement tipe studio anda dan lihatlah apa yang menjadi kesan apartement unit studio anda.