17
Apr

Trik Hemat Untuk Dapatkan Desain Interior Baru

Sudah bosan dengan tampilan hunian Anda? Tak bisa dipungkiri, banyak sekali cara untuk dapatkan tampilan interior baru. Salah satunya adalah dengan cara renovasi, tapi terkendala biaya yang sangat besar. Untuk Anda yang tak punya budget besar, kami bisa memberikan solusi terbaik untuk Anda. Yuk simak tips dari berikut ini tanpa harus mengeluarkan anggaran yang berlebihan.

1. Gantung foto atau lukisan di ketinggian yang tepat

Gantung foto atau lukisan di ketinggian yang tepat

Sumber : Google Image

Kebanyakan orang menggantung karya seni terlalu tinggi. Tempatkan satu persatu sehingga bagian bawahnya berjarak 8 – 20 cm di atas furnitur. Bagian bawah untuk frame besar dan atasnya untuk frame yang lebih kecil. Ketika ada ruang antara furnitur, foto atau lukisan, maka mata akan beristirahat pada dinding kosong di antara bagian tersebut.

2. Dekorasi cat

Dekorasi cat

Sumber : Google Image

Dekorasi cat bisa Anda gunakan pada beberapa jenis perabotan, terutama jenis perabotan yang dekorasinya butuh biaya lebih. Cat juga bisa Anda digunakan pada perabotan yang terlalu kecil untuk dekorasi khusus. Jadi Anda tak perlu membuang banyak biaya untuknya. Anda cukup menyiapkan beberapa kaleng cat serta desain yang kreatif, maka voila! Perabotan Anda akan tetap tampil cantik dan menarik meski tanpa dekorasi khusus yang mahal.

3. Letakkan pot tanaman kecil

Letakkan pot tanaman kecil

Sumber : Google Image

Harga pot tanaman kecil ini jelas lebih murah daripada harga patung atau pajangan lainnya. Ditambah lagi, pot tanaman kecil ini cocok untuk diletakkan di semua jenis interior rumah. Tidak perlu tanaman bunga warna-warni, variasi tanaman hias daun saja sudah cukup mempercantik tampilan ruangan. Misalnya kaktus, Siklok, Kalatea, Lili Paris, atau English Ivy. Yang perlu kamu lakukan hanya menyiramnya dan memberi pupuk secara berkala agar tanaman tersebut bisa hidup dalam waktu lama.

4. Ganti suasana dengan mengganti sarung bantal

Ganti suasana dengan mengganti sarung bantal

Sumber : Google Image

Jika selama ini sarung bantalmu hanya kain polos berwarna netral, cobalah membeli sarung bantal baru dengan motif menarik dan warna yang mencolok. Bila kamu mau repot sedikit, bisa juga membuat sarung bantal sendiri dari kaos-kaos bergambar yang sudah tidak pernah kamu gunakan lagi.

Demikian Trik Hemat Untuk Dapatkan Desain Interior Baru dari kami. Semoga bisa memberikan inspirasi bagi Anda.