06
Dec

Trik Hemat Promo Akhir Tahun

Momen akhir tahun adalah hal yang paling ditunggu banyak orang terutama para pecinta belanja. Momen ini pasti akan dibanjiri oleh diskon-diskon yang menggiurkan. Tak hanya situs perbelanjaan offline, situs online pun berlomba-lomba memberikan penawaran terbaiknya untuk para pembeli.

Penawaran yang diberikan pun cukup fantastis. Pesta diskon besar-besaran memang sengaja diselenggarakan akhir tahun karena tingkat konsumsi masyarakat yang meningkat pada saat tersebut. Tapi, sebelum pesta diskon banyak bertebaran, sebaiknya kalian harus memiliki strategi cerdas dengan mencermati trik berikut:

1. Menentukan Budget Dan Daftar Belanja

Untuk menghindari racun gila diskon, sebaiknya kalian membuat list barang apa saja yang mau dibeli. Nah, jangan lupa untuk menghitung jumlah budget masing-masing barang yang sudah masuk dalam list ya.

2. Jeli Menghitung

Papan diskon yang terpajang pasti terlihat besar. Pastikan menghitung nilai diskon dengan cermat. Misal, diskon 50% + 20%, ini bukan berarti diskon 70% lo. Jangan tertipu. Ini adalah hal sepele yang mampu menjebak siapa saja.

3. Cek Harga Asli

Terkadang, diskon yang besar masih terasa mahal. Mungkin, sebelum memberi diskon penjual terlebIh dahulu menaikkan harga dari harga sebelumnya. Agar tak menyesal, sebaiknya kalian cek terlebih dahulu harga tersebut di situs brand resmi.

4. Bandingkan

Setiap toko atau situs perbelanjaan memiliki penawaran diskon yang berbeda. Jangan malas membandingkan harga dan diskon toko lain untuk mendapat harga murah. Gunakan bantuan situs online untuk pembanding.

5. Teliti Kualitas

Diskon besar-besaran memungkinkan penjual melakukan cuci gudang. Tak jarang penjual mengeluarkan barang reject. Barang ini merupakan barang cacat yang tetap dijual oleh penjual. Sebelum membayar, sebaiknya perhatikan dulu kondisi barang yang akan kalian beli.