12
Sep

Tips sehat seperti atlet tanpa biaya mahal

Walaupun menjadi atlet bukanlah impian semua orang, tetapi menjadi sehat adalah dambaan setiap individu. Tidak bisa dipungkiri bahwa gaya hidup saat ini cenderung tidak sehat. Terlalu banyak menghabiskan waktu di depan monitor merupakan salah satu contoh paling umum penyumbang masalah kesehatan dewasa ini. Lalu bagaimana  cara menjadi sehat? Apakah hanya ‘atlet’ yang bisa memiliki diet dan gaya hidup sehat? Bagaimana dengan kita yang, semisal, merupakan pegawai kantor, yang dalam sehari menghabiskan 8 jam duduk di depan monitor? Simak tips berikut ini untuk menjadi sehat ala atlet tanpa mengeluarkan biaya tinggi.

  1. Atur pola tidur

Hal yang terlihat paling sepele namun sangat penting yaitu jam tidur. Anda tidak bisa berharap untuk memiliki tubuh yang sehat tanpa adanya pola tidur yang benar-benar sehat. Tidur malam yang cukup merupakan suatu keharusan untuk gaya hidup yang sehat. Karena pada malam hari, organ kita membutuhkan waktu istirahat yang cukup. Jika anda sudah berhasil mengatur pola tidur yang baik, dampaknya akan langsung terasa hanya dalam jangka waktu bebeapa minggu saja.

  1. Minum yang cukup

Satu hal lain yang terlihat sepele adalah minum. Minumlah minimal 2 liter air putih setiap hari. Jika anda kesulitan mengukur kadar liter yang anda minum, minumlah 2 gelas di pagi hari, 4 gelas selama beraktifitas dari siang sampai sore, dan 2 gelas sebelum tidur.

  1. Berolahraga secara teratur

Berolahraga secara teratur bukan berarti anda harus selalu melakukan kegiatan berat setiap harinya. Lakukanlah gerakan-gerakan sederhana pada awalnya. Jika tubuh anda sudah terbiasa, mulailah lakukan olahraga yang sedikit berat. Jangan lupa bahwa tubuh anda memiliki batas. Jangan terlalu memaksakan untuk melakukan gerakan yang diluar kemampuan anda.