14
Dec

Tips Praktis Pindahan ke  Apartement

Masa-masa pindahan memang sangat merepotkan, apalagi pindahan tersebut ke apartement yang berada di lantai atas. Selain penyedia apartement menyediakan lift untuk barang, tetapi anda pasti repot sendiri untuk mengangkut barang-barang anda ke lantai atas. Tips praktis berikut ini bisa anda gunakan untuk mengepak barang pindahan anda ke apartement dengan aman agar terorganisir dengan baik.

  1. Pelajari Floor Plan Apartement anda

Apabila anda sudah memutuskan pindah ke apartement baru anda, maka sebelum pindahan pelajari dulu floor plan apartement yang akan anda tempati. Setelah mempelajari tata letaknya anda bisa merancang perabotan apa saja yang anda butuhkan agar cukup di apartement anda. Anda juga bisa merencanakan konsep desain dan sekorasi yang akan anda tempatkan di apartement anda.

  1. Ketahui Tata Letak Lift dan Pintu Masuk

Anda juga harus mengetahui bagaimana posisi pintu masuk apartement anda dan dimana letak lift barang yang akan anda gunakan. Terlebih lagi unit apartement anda berada di lantai atas, sehingga anda harus mempertimbangkan hal tersebut. Setelah anda mengetahui tata letak lift barang, maka anda bisa menginformasikan mengenai kepindahan anda

  1. Membuat Data List dan Catatan Penting

Proses pindahan yang ribet membuat anda akan ribet sendiri, sehingga sebelum melakukan pindahan anda harus mencatat list-list per detailnya agar barang-barang anda terorganizir dengan baik. Catat ada berapa kotak yang anda kemas dan anda bisa mencatatnya di buku catatan anda atau di list handphone.

  1. Pengelompokan Barang

Hal ini akan memudahkan anda nantinya yaitu dengan mengelompokkan barang-barang sesuai dengan ruangan yaang nanti akan anda tempati. Misalkan barang-barang untuk di dapur bisa dikemas dalam  satu kardus, agar bisa di cek list dengan mudah dan terorganizir dengan baik.

  1. Pengemasan Khusus

Untuk  barang-barang anda yang pecah belah atau perlu penanganan khusus seperti peralatan elektronik. Anda bisa memilah barang pecah belah tersebut dan membungkusnya dengan plastik wrap dan ditata dengan hati-hati agar tidak ada guncangan nantinya ketika diangkut. Untuk barang-barang elektronik khusus anda bisa meminta bantuan dengan instalasi terkait pada apartement anda.