19
Jul

Tips Pindah Apartemen Baru Tanpa Ribet

Pindah ke tempat tinggal baru tentu menjadi hal yang diinginkan setiap orang, terlebih jika tempat tinggal yang baru menawarkan faktor kenyamanan yang lebih bagi penghuninya. Namun, saat-saat pindahan mungkin juga adalah momen yang tidak disukai sebagian orang, karena selain melelahkan juga sedikit menakutkan karena belum terbiasa dengan suasana baru. Nah, berikut adalah tips untuk anda yang akan pindah ke tempat tinggal baru, khususnya apartemen agar pindahan terasa mudah dan tidak ribet.

  1. Pelajari layout ruang apartemen anda

Sebelum hari pindahan, anda wajib untuk mengunjungi apartemen anda agar anda sudah mengerti layout ruang apartemen yang akan anda tinggali. Dengan mengenali layout ruang apartemen, tentu akan memudahkan anda untuk mengatur barang-barang anda.

  1. Segera packing

Usahakan anda mengemas barang-barang anda jauh-jauh hari sebelum hari pindahan ke apartemen baru, misalnya 2 minggu sebelumnya. Waktu yang  cukup akan membantu anda untuk memilah-milah barang apa saja yang tidak perlu untuk dibawa ke apartemen baru. Jadi anda bisa memberikan barang-barang lama anda ke saundara atau tetangga anda.

  1. Cari jasa pindahan dan koordinasikan dengan baik

Pindah ke apartemen baru tentu sangat melelahkan. Anda perlu mencari jasa pindahan untuk membantu anda mengangkat barang-barang dari parkiran ke kamar apartemen anda. Sebelumnya pastikan anda telah membuat koordinasi dengan baik dengan jasa pindahan tersebut agar tidak ada barang yang tertinggal atau rusak.

  1. Have fun!

Tips yang paling penting pada hari pindah apartemen baru adalah jangan lupa untuk merasa senang! Hal ini penting lho untuk menjaga mood anda selalu baik sampai pindahan selesai.