11
Apr

Tips Penempatan Karpet di dalam Apartemen

Sebuah karpet yang dipilih dengan baik dapat menjadi pengikat sebuah ruangan dan juga sebagai penambah kekayaan warna dan tekstur ruangan. Meskipun ukuran karpet dan penempatan mungkin bukan hal pertama yang harus dipertimbangkan dalam desain ruangan, ukuran, bentuk, penempatan, dan palet warna dari karpet adalah faktor kunci dalam menciptakan lingkungan yang ramah. Memilih karpet yang terlalu kecil dapat membuat ruangan tampak kosong atau mengurangi skala furnitur Anda, begitupun memilih karpet yang terlalu besar dapat membuat area tampak sempit.

1

Gambar : google image

Sebelum berinvestasi di karpet, baca tips berikut untuk mendapatkan inspirasinya ketika anda mempertimbangkan ukuran mana yang akan dibeli dan memastikan bahwa karpet itu dapat melekatkan furnitur dengan lantai hunian dengan baik. Berikut beberapa tips tersebut :

  1. Karpet sebagai pengikat antar furniture

Letakkan karpet di tengah ruangan dan letakkan masing-masing furnitur pada posisi terluar memotong sisi dari karpet, sehingga karpet terlihat mengcover gugusan furnitur.

2

Gambar: google image

  1. Karpet sebagai pembatas furniture

3

Sumber : google image

Letakkan karpet di posisi ruangan manapun, dan posisikan gugusan furnitur berada di dalam karpet tersebut tanpa melewati sisi-sisi karpet

  1. Karpet sebagai penyeimbang ukuran furniture

4

Gambar : google image

Letakkan karpet pada posisi memotong sebuah furnitur besar seperti kasur besar, sofa besar. Tentunya pilih karpet yang cukup besar untuk meninggalkan setidaknya 18 inchi perbatasan di kedua sisi furniture.

Demikianlah beberapa tips penempatan karpet bagi hunian anda, tentunya tanpa melupakan warna, pola , material dari karpet  itu sendiri. Sebelum berinvestasi pada karpet ini, anda bisa mulai dari berinvestasi pada hunian modern dan bergaya anak muda, salah satunya  adalah hunian apartemen tamansari prospero, jadi mulailah berinvestasi dari sekarang.