17
Oct

Tips Olahraga Sederhana Bersama Keluarga

Hidup sehat adalah dambaan semua orang. Tidak terkecuali para pekerja yang disibukkan dengan rutinitas kantor sehari-hari. Jika anda adalah pekerja kantoran dengan sedikit waktu untuk berolahraga, ditambah dengan keluarga kecil yang harus anda urus di rumah, maka ada baiknya untuk mulai mengatur jadwal olahraga anda agar waktu untuk rutinitas keluarga dan berolahraga dapat seimbang. Lalu bagaimana caranya? Kita semua tahu bahwa memiliki anak berarti lebih banyak waktu yang harus dihabiskan bersama mereka dan secara langsung akan mengurangi waktu pribadi anda untuk berolahraga.

Tips pertama yang harus anda lakukan adalah mengajak anak anda berolahrga dengan cara yang mereka sukai. Mendengarkan musik, melakukan games, dan cara-cara kreatif lain dapat diaplikasikan untuk mengajak anak anda berolahraga. Dengan demikian, selain menghabiskan waktu bersama anak anda dengan cara yang menyenangkan, anda pun mendapatkan manfaat dari berolahraga itu sendiri.

Tips kedua yaitu mengajak anak anda melakukan olahraga favorit mereka. Contohnya dengan manfaatkan fasilitas umum di sekitar anda. Jika anda tinggal di apartemen seperti Tamansari Prospero yang memiliki fasilitas umum lengkap, tidak ada salahnya untuk mengajak anak anda menggunakan gym atau kolam renang pada kompleks apartemen untuk menjaga kebugaran yang bersenang-senang di waktu yang sama. Jika anda merasakan sedikit kesulitan untuk mengajak anak anda untuk berpartisipasi, sogok mereka dengan jajanan atau hadiah jika mereka mau berpartisipasi untuk berolahraga.