22
Dec

Tips Merawat Lantai Apartement 

Beragam jenis lantai yang bisa diterapkan di apartement. Beragam jenis tersebut dibedakan berdasarkan fungsi ruangan itu sendiri. Tidak hanya fungsi, ada banyak ragam cara merawatnya juga. Berbagai macam variasi warna, pola, tekstur dan ukurannya yang berbeda-beda. Berikut adalah jenis lantai yang dan tips merawatnya.

Lantai Keramik

Lantai Keramik

Sumber : https://goo.gl/images/Vytycc

Lantai keramik adalah lantai yang paling umum digunakan di hunian di Indonesia karena jenisnya yang cocok dengan iklim di Indonesia yang tropis. Model keramik terdapat berbagai macam dari warna, pola hingga corak gambar yang beragam. Untuk lantai keramik sangat mudah perawatannya cukup dengan membersihkannya dengan air dan cairan khusus pembersih lantai dan lap bagian lantai yang terkena kotoran maka akan kembali bersih.

Lantai Tegel

Lantai Tegel

Sumber : https://goo.gl/images/2rDZgu

Lantai tegel juga banyak dijumpai di hunian-hunian di Indonesia. Selain karena pemasangannya mudah, harganyapun cukup terjangkau dan mudah didapatkan di pasaran. Cara perawatan lantai tegel ini cukup mudah yaitu dengan menyapu dan mengepelnya setiap hari. Namun apabila anda ingin menghaluskan permuakaanya anda bisa menggunakan ampas kelapa kemudian di gosokan ke lantai anda. Lakukan 2 minggu sekali agar lantai rumah anda halus dan lebih bersinar.

Lantai Kayu

Lantai Kayu

Sumber : https://goo.gl/images/S9Gcvh

Banyak yang beranggapan bahwa lantai kayu sangat susah perawataanya dan biayanya mahal. Namun anda tidak perlu khawatir, dengan penanganan yang benar, maka lantai kayu cocok digunakan sebagai pilihan apartement anda. Cara perawatannya cukup menyapu lantai secara rutin setiap hari dengan penyedot debu atau sapu biasa. Hindari membersihkan lantai kayu dengan bahan yang mengandung wax karena lama-kelamaan lantai kayu akan terlihat kusam.

Lantai Marmer

Lantai Marmer

Sumber : https://goo.gl/images/RCAhC3

Lantai Marmer merupakan pilihan lantai yang cocok untuk anda yang menyukai kemawahan. Lantai marmer yang memiliki beragam pilihan warna dan motif yang mewah akan menjadi mempercantik rumah anda. Tips merawat lantai marmer agar tetap awet adalah pertama-tama bersihkan lantai dengan pembersih lantai biasa, setelah kering oleskan krim yang biasa untuk memoles badan mobil kemudian diamkan dan gosok dengan sabut cuci piring. Lakukan setiap 2-3 bulan sekali, lantai marmer anda akan terlihat seperti baru.