21
Feb

Tips Menyusun Baju di Lemari Kecil

Memiliki baju yang berlebih terkadang membuat sulit menyusun di lemari kecil yang dimiliki. Ruang lemari yang cukup kecil membuat Anda harus pintar-pintar menatanya agar nantinya tidak kesulitan dalam memilih baju. Tips berikut ini akan membantu mengorganisir baju yang pastinya membuat waktu Anda lebih efektif untuk memilih baju.

Keluarkan Seluruh Pakaian dari dalam Lemari

Keluarkan Seluruh Pakaian dari dalam Lemari

Sumber : https://goo.gl/images/X8ESzj

Setelah di keluarkan seluruh pakaian di dalam lemari, kemudian pilihlah pakaian yang masih digunakan, dan singkirkan atau sumbangkan pakaian yang sekiranya sudah dua tahun tidak pernah Anda pakai. Kemudian pikirkan kapasitas lemari yang dipunyai, setelah dirasa pakaian yang dipunyai sudah cukup waktunya menata ulang lemari Anda.

Mengatur Ruang dalam Lemari

Mengatur Ruang dalam Lemari

Sumber : https://goo.gl/images/W6aaM6

Sebelum Anda meletakkan pakaian di dalam lemari, ada baiknya atur terlabih dahulu. Misalkan pada rak nomer dua yang akan berisikkan kemeja-kemeja kerja. Pada rak ketiga dapat anda tambahkan sekat, untuk bagian kanannya dapat berisi baju tidur atau pakaian santai lainnya, dan bagian kirinya akan berisikan celana jeans. Usahakan untuk rak yang paling mudah dijangkau adalah rak yang berisikan pakaian yang paling sering Anda pakai. Agar tidak perlu repot saat akan mengambilnya.

Susun Berdasarkan Kategori

Susun Berdasarkan Kategori

Sumber : https://goo.gl/images/kvHpYr

Cara satu ini mungkin paling mudah untuk diterapkan. Susun pakaian sesuai dengan kategorinya: pakaian kerja, pakaian kasual, pakaian rumah, sampai pakaian olahraga. Jenis yang paling sering dipakai, bisa ditempatkan di tempat yang paling strategis dan mudah diambil. Pakaian yang jarang atau sesekali dipakai kaya gaun pesta, bisa di bagian paling bawah ataupun paling atas lemari saja.

Susun Berdasarkan Warna

Susun Berdasarkan Warna

Sumber : https://goo.gl/images/4CD8yc

Susun pakaian berdasarkan warna apa pun kategori pakaiannya, coba tumpuk berdekatan untuk yang punya warna sama, atau pun yang serupa. Jadi bakal ada tumpukan pakaian berwarna hitam, putih, biru, dan mungkin bakal ada juga tumpukan warna khusus yang colorful. Cara ini bikin Anda menghemat waktu mencari pakaian yang cocok setiap harinya.

Metode Gulung

Metode Gulung

Sumber : https://goo.gl/images/eEkMNR

Lemari pakaian Anda banyak lacinya? Tenang saja, metode gulung ini bisa diterapkan untuk  menghemat tempat. Setelah memilah pakaian, simpan dengan cara menggulung pakaian tersebut. Metode ini paling cocok untuk diterapkan untuk kaos-kaos dan pakaian lain yang bahannya nggak terlalu tebal. Sementara, koleksi pakaian berbahan tebal, bisa disusun dengan cara biasa saja.