22
May

Tips Meninggalkan Apartemen Saat Libur Lebaran

Beberapa hari menjelang lebaran, pasti banyak dari kalian yang akan mudik ke kampung halaman. Nah, sebentar lagi lebaran tiba. Apa aja sih yang sudah kalian siapkan? Bagi kalian yang memiliki apartemen, sebagian dari kalian tentu akan meninggalkan apartemen selama libur lebaran bukan? Meninggalkan apartemen dalam waktu yang tidak singkat, kadang menimbulkan rasa was-was. Tenang! Untuk mengurangi rasa khawatir, Tips meninggalkan apartemen selama libur lebaran berikut bisa membantu kalian.

Saat kalian berencana untuk meninggalkan apartemen dalam waktu lama, pastikan memberi informasi kepada pihak keamanan apartemen mengenai rencana anda. Beritahukan mengenai tanggal serta berapa lama kalian meninggalkan apartemen. Kemudian, simpan surat-surat berharga kalian di tempat yang aman atau tersembunyi.

Demi keamanan, pastikan listrik mati dan barang-barang elektronik dalam keadaan tidak terpasang. Cabut juga selang pada tabung gas. Apabila terjadi kerusakan seperti keran yang bocor, usahalan perbaiki terlebih dahulu sebelum meninggalkan apartemen. Yang terakhir, bersihkan apartemen secara total dari sampah, debu, serta cucian piring dan baju kotor. Hal ini untuk menjaga adanya serangan hama rayap dan kuman lainnya.

Bagaimana, Gampang kan tipsnya? Dengan tips diatas, kalian akan nyaman dan menikmati libur lebaran dengan tenang. Jangan sampai meremehkan keamanan apartemen saat kalian libur lebaran ya. Selamat berlibur.