02
Jul

Tips Mengisi Waktu Libur Sekolah di Rumah Bersama Keluarga

Liburan adalah saat yang tepat bagi keluarga dan buah hati anda untuk mengusir penat dan rasa bosan akibat akitifitas sehari-hari yang begitu padat. Terlebih bagi anak anda, liburan sekolah adalah saat-saat yang dinantikan untuk menikmati waktu bermain tanpa terganggu dengan tanggung jawab untuk belajar. Sebagai orang tua yang baik, tidak ada salahnya jika anda mempersiapkan kegiatan menghabiskan libur sekolah yang berkualitas bagi anak anda. Namun jika anda memiliki keterbatasan untuk dapat mengisi waktu libur sekolah di luar seperti taman bermain, mall, dan wahana anak lainnya, anda bisa mengisi liburan berkualitas di rumah lho. Berikut tips untuk mengisi waktu libur sekolah di rumah bersama keluarga.

  1. Olahraga Bersama

Jika anda jarang memiliki waktu bersama keluarga untuk berolahraga, libur sekolah dapat anda manfaatkan untuk berolahraga bersama anak anda lho. Anda bisa ajak buah hati anda berenang di fasilitas apartemen jika anda tinggal di apartemen. Selain itu anda juga bisa mengajak buah hati anda bersepeda keliling komplek di pagi atau sore hari.

  1. Menata Rumah

Ajak anak anda untuk menata rumah atau apartemen bersama, agar suasana rumah anda berbeda dan tidak terlihat membosankan. Mulailah dengan hal yang sederhana seperti mengganti tirai jendela, atau memindah posisi perabot rumah.

  1. Membuat kue atau camilan

Tidak menghabiskan liburan ke luar rumah bukan berarti anda tidak bisa kreatif. Ajak anak anda untuk membuat kue atau camilan di rumah atau apartemen anda. Selain dapat meningkatkan kreatifitas anak anda, kue atau camilan yang sudah matang juga dapat disajikan untuk stok makanan ringan di rumah.