25
Oct

Tips Mengatur Sirkulasi Udara di dalam Apartement

Luas rumah yang terbatas membuat sebagian orang mengubah sebagian bangunannya agar sirkulasi udara di apartement bisa maksimal. Bau tak sedap yang sering muncul adalah bau dari dapur sisa makanan atau bau asap ketika memasak. Bau tak sedap juga sering kali muncul dari arah kamar mandi yang juga berada dalam satu ruang apartement terbatas. Berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan di Apartement anda mengatur sirkulasi udara di dalam Apartement.

Menghilangkan Bau tak Sedap di Dapur

Menghilangkan Bau tak Sedap di Dapur

Sumber : https://goo.gl/images/51g7ME

  1. Gunakan Kipas Exhaust

Kipas Exhaust berfungsi menyedot udara dari dalam ruangan menghembuskan keluar, sebelum asap sempat memenuhi dalam rumah anda. Apabila dapur anda bersebelahan dengan dinding apartement lain, bisa menggunakan ceiling mounted yang dipasang di langit-langit rumah dan asapnya bisa dihembuskan ke loteng.

  1. Gunakan Cat Warna Tembok yang Mudah dibersihkan Oleh Air

Cara ini mencegah bau asap menempel di tembok . Cat yang bisa dibersihkan dengan air memiliki pori-pori yang minim, sehingga asap tidak bisa menempel di dinding apartement anda dan meninggalkan bau. Selain itu setelah memasak anda bisa langsung membersihkan  cat tembok anda yang terkena bekas noda.

  1. Bersihkan Kabinet pada Kitchen Set dengan Rajin

Asap bekas masak yang terlalu lama di dalam rumah akan menempel di dinding dan perabotan masak di sekitar dapur terutama di kitchen set dan kabinet di dapur. Buka area kabinet dan kitchen set khusunya di bagian atas kompor kemudian anda bisa membersihkannya dengan air cuka diakibatkan banyak minyak yang menempel.

Menghilangkan Bau Tak Sedap di Kamar Mandi

Menghilangkan Bau Tak Sedap di Kamar Mandi

Sumber : https://goo.gl/images/FA6j3z

  1. Gunakan Pewangi Ruangan

Selalu sediakan pewangi ruangan di dalam kamar mandi anda dan rajin menyemprot pewangi dalam kamar mandi anda. Apabila anda ingin aroma wangi terus tercium anda bisa menggunakan lilin aroma terapi dengan berbagai macam aroma.

  1. Gunakan Baking Soda

Di dalam Kamar Mandi anda sering mengeluarkan bau yang tidak sedap tiba-tiba. Anda tidak perlu khawatir, anda hanya perlu menyediakan baking soda di rumah anda. Sesekali gunakan baking soda tersebut untuk menyiram kamar mandi anda terutama WC. Caranya siram WC anda dengan air kemudian beri secangkir baking soda dan tutup dudukan toilet dan biarkan selama satu jam kemudian siram kembali dengan air biasa.

  1. Jaga Agar Tetap Kering

Kamar Mandi yang lembab adalah bagian dari pemicu bau tak sedap di dalam kamar mandi. Sehingga usahakan jaga kamar mandi anda tetap dalam keadaan kering dengan mengelap shower setelah mandi dan biarkan pintu kamar mandi terbuka apabila tidak sedang digunakan,  maka udara segar bisa masuk dan kamar mandi tetap kering.