27
Aug

Tips Mengadakan Jamuan Kecil di Balkon Apartemen

 

Siapa bilang tinggal di apartemen tidak bisa mengadakan acara jamuan yang asyik dan mengesankan? Seringkali anda yang tinggal di apartemen berpikir bahwa tempat tinggal anda tersebut sulit untuk dijadikan tempat yang nyaman dan santai untuk menjamu tamu ataupun hanya sekedar ingin duduk-duduk santai seperti hangout di luar. Nah, anda bisa memanfaatkan balkon apartemen anda untuk mengadakan jamuan kecil lho. Bagaimana tipsnya?Simak uraian berikut.

  1. Menciptakan suasana rileks

Hal pertama yang harus anda ciptakan di balkon apartemen anda adalah atmosfir rileks. Tentunya anda membutuhkan suasana tenang dan rileks untuk melakukan jamuan makan anda bersama tamu ataupun menikmatinya sendiri. Anda dapat menambahkan sofa yang nyaman atau kursi bean bag untuk selonjoran dan meja kecil untuk meletakkan makanan.

  1. Gunakan furniture lounge atau bistro

Menggunakan perabotan bergaya lounge dan bistro akan semakin menambah kenyamanan anda untuk bersantai di balkon apartemen.  Jika area balkon tidak terlalu luas, anda dapat memilih meja bar yang tinggi dan ditempelkan di teralis teras anda. Suasana yang seperti kafe tersebut akan meuat mbtamu anda semakin betah menikmati jamuan di apartemen anda.

  1. Sediakan aksesoris pendukung lain

Untuk menambahkan kesan santai dan rileks, anda dapat menyediakan bantal-bantal yang empuk, karpet yang nyaman dan unik, ataupun selimut yang lucu untuk menambah kehangatan dan keintiman jamuan anda bersama tamu atau orang-orang dekat anda. Suasana yang nyaman seperti rumah sendiri ini akan membuat anda dan tamu anda semakin lahap menyantap makanan atau camilan yang tersedia.

  1. Gunakan lilin atau lampu yang redup

Penggunaan lilin atau lampu redup yang ditata sesuai konsep juga akan menciptakan kesan rileks dan elegan. Konsep ini sedang banyak diterapkan di kafe-kafe ataupun tempat hangout yang sedang digemari para muda-mudi saat ini. Jika dapat menghadirkan tempat hangout di balkon apartemen sendiri, kenapa tidak?