10
Sep

Tips mengadakan event meriah di fasilitas umum apartemen

Apartemen umumnya memiliki lahan umum yang diperuntukkan bagi para penghuni apartemen. Lahan tersebut bisa berupa lahan parkir, area lobi, tempat gym, kolam renang, dan venue outdoor, seperti fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh apartemen Tamansari Prospero Sidoarjo. Pada event-event tertentu, lahan tersebut dapat dimanfaatkan sebagai ajang berkumpul bagi para komunitas penghuni apartemen untuk saling bersosialisasi dan bercengkrama. Usulan untuk acara-acara tersebut selain dapat mengakrabkan sesama penghuni, dapat juga digunakan sebagai sarana untuk memulai bisnis. Berikut beberapa contoh kegiatan meriah yang dapat dilakukan dengan cara memanfaatkan fasilitas umum di sekitar lingkungan apartemen :

  1. Food truck vaganza

Kegiatan kuliner dapat dilakukan dengan membuka stand-stand kecil bagi para penghuni apartemen, atau dapat juga mengundang para pengusaha jajanan food truck. Selain membuat kesan penjualan makanan lebih ‘fancy’, food truck juga dapat meminimalisir usaha yang dibutuhkan untuk membersihkan venue pasca event.

  1. Garage sale

Bagi para penghuni apartemen yang lemarinya terlalu penuh dengan pakaian yang jarang digunakan, atau bagi penghuni yang memiliki jiwa pengusaha, event garage sale mungkin merupakan acara paling tepat untuk diadakan. Jika pakaian layak pakai yang tidak terpakai dapat menambah uang jajan, mengapa tidak?

  1. Kelas fitness

Meskipun apartemen sekelas Tamansari Prospero Sidoarjo telah memiliki fasum yang memadai seperti gym dan kolam renang, sayangnya tidak semua penghuni memiliki kesadaran untuk menjaga kesehatan tubuh. Disinilah ajang bagi anda yang memiliki profesi sebagai instruktur kesehatan untuk membuka kelas umum di lingkungan apartemen. Selain acara santai yang dapat dilakukan di venue manapun di apartemen, kelas fitness juga dapat menambah sedikit penghasilan bagi anda yang memang benar-benar menggeluti bisnis tersebut.