11
Sep

Tips Mendesain Interior Apartemen Tipe Studio

Apartemen tipe studio dikenal sebagai tipe apartemen yang sempit dan memiliki ruang yang terbatas. Namun sebenarnya apartemen tipe studio bisa disiasati agar tidak terlihat sempit lho. Anda bisa mendesain apartemen tipe studio ini sesuai dengan kebutuhan Anda. Contohnya saja Anda ingin apartemen studioAnda terlihat lebih stylish atau bahkan terasa lebih luas. Simak tips mendesain interior apartemen tipe studio berikut ini.

  1. Pilih Warna Cat yang Terang

Pemilihan warna cat yang ringan dan terang sangat penting untuk sebuah ruangan, terlebih bila Anda menginginkan ruangan terasa lebih luas. Dengan menggunakan warna-warna yang terang akan mengubah suasana ruangan apartemen Anda. Hal ini karena warna terang akan memberikan kesan “jauh”, sehingga membuat ruangan terasa lebih luas dan lebar. Jangan sekali-kali memilih warna gelap untuk ruangan apartemen Anda. Hal ini karena ruang apartemen Anda tidak cukup mendapat cahaya matahari di siang hari, maka warna gelap membuat ruang terkesan sempit.

  1. Gunakan Perabotan Sederhana

Tips lainnya untuk tinggal di apartemen tipe studio adalah menggunakan perabotan yang sederhana dan ringan. Perabot yang sederhana dan ringan akan menciptakan kesan ruangan yang luas dan terang. Kuncinya adalah pilih material yang dapat memantulkan cahaya seperti kaca atau aluminium.

  1. Memasang Cermin di Salah Satu Sudut

Cermin dapat membantu untuk menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas dan lebar. Semakin besar cermin, maka semakin besar pula ilusi yang dihasilkan. Anda dapat memasang cermin di dekat lemari pakaian Anda, agar memudahkan juga untuk berkaca.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebegai referensi untuk mendesain apartemen tipe studio Anda. Apartemen tipe studio bisa anda dapatkan di Apartemen Tamansari Prospero Sidoarjo. Tentunya dengan kualitas yang terbaik di Sidoarjo dan Jawa Timur. Segera cari tahu infonya ya!