13
Jun

Tips Mendekorasi Apartemen dengan Nuansa Idul Fitri

Lebaran telah tiba, saatnya sanak saudara dan teman-teman berkumpul di tempat tinggal Anda. Jika Anda tinggal di apartemen, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk menyulap ruang apartemen anda dengan nuansa Idul Fitri yang hijau dan sejuk. Bagaimana cara untuk mendekorasi ruang apartemen Anda bertemakan Idul Fitri? Dibawah ini ada beberapa tips yang dapat anda ikuti :

Tambahkan hiasan dinding dan penerangan bernuansa hijau dan putih

Hijau dan putih adalah salah satu warna yang sangat identik dengan nuansa lebaran. Hal ini dikarenakan hampir semua warna yang digunakan saat merayakan Idul Fitri identik dengan hijau yang melambangkan kedamaian. Contohnya adalah ketupat, makanan paling populer selama Idul Fitri. Serta warna putih yang melambangkan kesucian itu sendiri sebagai esensi dari Idul Fitri. Hiasan dinding seperti ketupat mainan dapat menjadi alternatif murah nan mudah yang dapat anda buat di apartemen anda sendiri, tanpa harus merogoh kocek untuk membeli produk yang sama dengan harga selangit. Selain ketupat mainan, hiasan dinding bisa berupa pita-pitaan bercorak hijau, taplak meja atau karpet yang berwarna hijau, dan lain sebagainya.

Untuk penerangan, karena lampu pada dasarnya umum bersinar putih, anda bisa mencoba untuk menghias eksterior atau bentuk fisik dari lampu tersebut saja. Misalnya, menutup lampu meja anda dengan model ketupat. Anda bisa juga memasang lampu hias yang tempelkan pada sudut-sudut dinding tertentu untuk menambah meriahnya suasanya Idul Fitri di apartemen anda.

Siapkan snack kering dan buah kurma

Tidak ada makanan yang mensimbolkan lebaran seperti buah kurma. Kurma memang sangat cocok untuk dijadikan jajan jamuan bagi tamu-tamu yang akan berkunjung ke apartemen anda. Selain itu, jajanan kering seperti nastar, kastengel, putri salju, dan lain sebagainya juga menggambarkan suasana lebaran yang sangat khas. Tentunya diimbangi dengan kualitas jajanan yang baik agar para tamu puas dengan jamuan snack anda.

Image Source : https://goo.gl/bXHwrR