17
Feb

Tips Mendaur Ulang Barang Bekas Menjadi Dekorasi

Memiliki furnitur unik, keren dan modern tentu menjadi keinginan setiap pemilik hunian. Dengan penambahan dekorasi, interior ruangan akan semakin nyaman dan meninggalkan kesan yang positif bagi siapapun yang datang dan berkunjung. Tidak perlu lagi membeli dekorasi dengan harga mahal, cukup memanfaatkan barang bekas dan mendaur ulangnya menjadi dekorasi yang cantik berikut ini.

Gantungan Garpu dan Sendok

Gantungan Garpu dan Sendok

Sumber : https://goo.gl/images/TTULA7

Punya banyak peralatan dapur seperti garpu yang sudah usang dan tidak layak digunakan lagi? Jangan ragu untuk mendaur ulang peralatan dapur seperti sendok dan garpu. Salah satu inspirasi daur ulang peralatan dapur yang bisa Anda lakukan dengan mudah hanya dengan membengkokan peralatan makan garpu menjadi gantungan.

Parutan Keju Jadi Tempat Perhiasan

Parutan Keju Jadi Tempat Perhiasan

Sumber : https://goo.gl/images/QiUiWf

Tidak hanya menjadi satu hal, peralatan dapur juga bisa didaur ulang menjadi benda dengan kemampuan fungsional yang tidak kalah dari barang aslinya. Seperti peralatan dapur parutan keju bisa Anda cat ulang dan menjadi gantungan aksesoris yang unik dipajang di meja rias.

Hiasan Dinding dari Piring Warna-Warni

Hiasan Dinding dari Piring Warna-Warni

Sumber : https://goo.gl/images/aZN1vV

Gunakan koleksi piring yang tidak terpakai sebagai dekorasi untuk dinding. Supaya nggak monoton, Anda dapat menambahkannya dengan variasi hiasan dinding. Pola yang dimiliki setiap piring bisa membawa warna tersendiri, apalagi apabila Anda terapkan pada ruang tamu apartemen yang tadinya sepi tanpa dekorasi.

Tempat Lilin Cantik dari Pengocok Adonan

Tempat Lilin Cantik dari Pengocok Adonan

Sumber : https://goo.gl/images/XEoah7

Banyak peralatan dapur yang bisa disulap jadi wadah lilin yang tidak kalah menarik, misalnya dengan pengocok adonan. Jangan ragu menggunakan peralatan dapur untuk dijadikan wadah lilin cantik. Selipkan lilin-lilin kecil ke dalam pengocok adonan dan gantung terbalik. Dekorasi pencahayaan yang manis akan siap menghangatkan suasana ruangan makan Anda.

Pot Tanaman dari Botol Bekas

Pot Tanaman dari Botol Bekas

Sumber : https://goo.gl/images/w9TTCm

Manfaatkan gelas atau mangkok yang tidak bisa dipakai seperti bocor atau warnanya sudah tidak terlihat lagi menjadi dekorasi pot cantik. Tata tanaman kaktus atau bunga di dalam mangkok dan cangkir untuk  menambah ruangan Anda di dalam apartemen semakin sejuk, tidak hanya itu ruangan Anda akan semakin cantik dengan dekorasi tersebut.