07
Mar

Tips Menciptakan Ruang Tamu yang Sejuk

Ruang tamu adalah bagian yang sangat penting di dalam sebuah hunian begitu pula apartemen. Mulai sebagai tempat berkumpul bagi anggota keluarga, tempat menyambut kedatangan para tamu sampai tempat beraktivitas di akhir pekan. Oleh karena itu, tips menciptakan ruang tamu yang sejuk berikut ini bisa bermanfaat sekaligus menambah kenyamanan ketika berkumpul bersama keluarga dan kerabat dekat.

Ruang Tamu dengan Karpet yang Lembut

Ruang Tamu dengan Karpet yang Lembut

Sumber : https://goo.gl/images/yQZxwH

Karpet juga bisa menjadi salah satu elemen dekorasi di ruang tamu yang fungsional. Tidak hanya berfungsi sebagai alas duduk tetapi karpet juga bisa menghangatkan kaki ketika kedinginan. Dengan adanya karpet, tidak perlu adanya pembagian ruang tanpa harus ada sekat dan dinding. Pilih warna yang menyejukkan  dimata seperti warna putih, hijau, dan biru.

Ruangan dengan Lilin Aroma Terapi

Ruangan dengan Lilin Aroma Terapi

Sumber : https://goo.gl/images/27jWQe

Aroma wangi dan segar dari lilin aroma terapi dapat memberikan ketenangan bagi penghuni ruangan. Beragam aroma bisa menenangkan pikiran setelah lepas seharian bekerja. Lilin aroma terapi yang bisa di beli dan bisa dibuat sendiri sesuai dengan aroma favorit.

Ruang Tamu dengan Tanaman Palsu yang Segar

Ruang Tamu dengan Tanaman Palsu yang Segar

Sumber : https://goo.gl/images/CjwbBH

Meskipun namanya tanaman palsu, tapi bukan berarti tanaman ini tidak segar. Justru sebaliknya, tanpa perlu dirawat secara khusus hanya perlu dibersihkan dari debu yang menempel di tanaman tersebut. Menghadirkan tanaman dalam ruangan akan terasa sejuk meskipun bukan tanaman asli. Tidak perlu ukuran yang besar sesuaikan dengan kondisi luas ruang tamu.

Ruang Tamu dengan Hiasan Dinding yang Teduh

Ruang Tamu dengan Hiasan Dinding yang Teduh

Sumber : https://goo.gl/images/VRrwoX

Untuk ruang tamu yang terdapat di apartemen, mungkin tidak memiliki area yang terlalu luas. Karena itu, pajang hiasan dinding yang tidak terlalu besar atau terlalu banyak karena akan memberikan kesan yang ramai. Pemandangan yang menyejukkan akan menenangkan pikiran.

Ruang Tamu dengan Banyak Bantal

Ruang Tamu dengan Banyak Bantal

Sumber : https://goo.gl/images/duYAbo

Selain berguna secara dekoratif, bantal juga sangat fungsional. Saat kelelahan, bantal bisa digunakan bersantai sambil memeluk bantal atau menjadikannya sandaran kepala. Padu padankanlah sarung bantal dengan warna yang saling melengkapi satu sama lain. Misalnya seperti paduan warna hijau, putih dan biru yang merupakan warna yang teduh.