17
Jul

Tips Menciptakan Ruang Kerja Nyaman di Apartemen

Maraknya kerja dengan sistem remote atau kerja di rumah, membuat para pekerja atau freelance memiliki banyak waktu di rumah. Salah satu cara untuk memperlancar pekerjaan yang dikerjakan di rumah adalah dengan menciptakan ruang kerja yang nyaman. Ruang kerja yang nyaman tentu akan membuat anda lebih fokus terhadap pekerjaan yang anda kerjakan, sehingga anda dapat tetap menyelesaika pekerjaan sesuai deadline tanpa terganggu berbagai aktifitas yang mungkin dilakukan di rumah. Lalu bagaimana bila anda tinggal di apartemen? Tips berikut cocok bagi anda yang ingin menciptakan ruang kerja nyaman di apartemen.

  1. Tentukan tempat yang tepat

Untuk memaksimalkan ruang pada apartemen, anda harus lebih kreatif untuk menentukan tempat kerja anda. Sudut ruangan dapat anda jadikan pilihan sebagai tempat kerja, agar anda tidak terganggu dengan aktifitas yang ada di dalam apartemen.

  1. Usahakan dekat dengan jendela

Cahaya matahari sangat penting untuk membuat suasana kerja terasa nyaman. Selain membantu penglihatan anda lebih jelas, cahaya matahari juga dapat meningkatkan mood kerja anda agar tetap bersemangat selama bekerja.

  1. Sesuaikan ukuran meja kerja

Pilih meja kerja yang ukurannya sesuai dengan kebutuhan anda. Usahakan anda dapat meletakkan semua peralatan yang anda butuhkan untuk bekerja. Selain itu, ukuran meja yang pas juga tidak akan mengganggu ruang apartemen anda.

  1. Tambahkan aksesoris di meja kerja

Agar menambah mood kerja anda, tambahkan aksesoris pendukung di dekat meja kerja anda seperti pigura foto dengan gambar orang terkasih, tanaman hias favorit anda, atau pun pernak-pernik lain.

Nah, tips di atas dapat anda coba di apartemen agar ruang kerja anda terasa nyaman sehingga aktivitas pekerjaan anda tidak terganggu.

Selamat mencoba.