13
Feb

Tips Menata Kamar Mandi Mungil

Menata kamar mandi mungil agar memuat segala sesuatu di dalam ruang yang sudah tersedia memiliki tantangan tersendiri di antaranya adalah: memadukan kloset dan wastafel, menyediakan ruang yang cukup untuk mandi hingga menentukan tempat handuk. Tidak hanya itu lemari untuk mengisi peralatan mandi laiinya seperti persediaan tisu, psata gigi dan kaca juga perlu Anda perhitungkan. Beberapa tips berikut ini solusi untuk menata kamar mandi mungil di apartemen Anda.

Pilih Meja Wastafel Tempel

Pilih Meja Wastafel Tempel

Sumber : https://goo.gl/images/BviHqL

Selain secara visual membuat kamar mandi tampak lebih lapang, pemasangan meja menempel pada dinding di atas lantai membebaskan sedikit ruang untuk barang-barang kecil lainnya.

Tempatkan Wastafel Sudut

Tempatkan Wastafel Sudut

Sumber : https://goo.gl/images/HPXAqS

Bahkan meja wastafel kadangkala dapat mengganggu satu-satunya jalur pergerakan yang tersedia di kamar mandi. Menempatkan wastafel sudut di seberang kloset akan lebih baik.Bila memungkinkan ciptakan tana ada sekat dengan shower agar terlihat lebih luas.

Pasang Cermin Berukuran Besar

Pasang Cermin Berukuran Besar

Sumber : https://goo.gl/images/ZdnIQN

Memasang cermin besar yang memenuhi dinding dan bukan hanya meja wastafel saja dapat digunakan sebagi trik untuk menimbulkan kesan lapang di ruang yang sempit. Selain itu, pemakaian cermin besar dapat menghemat ruang sehingga dapat digunakan oleh dua orang sekaligus.

Pasang Gantungan Handuk di Pintu

Pasang Gantungan Handuk di Pintu

Sumber : https://goo.gl/images/vUJRMn

Untuk ukuran ruang yang minimal, pemasangan gantungan handuk di pintu kamar mandi akan memiliki fungsi ganda. Selain dapat menghemat ruang, gantungan handuk di pintu akan sangat efisien sehingga mempermudah ruang gerak.

Gunakan Tirai Untuk Shower

Gunakan Tirai Untuk Shower

Sumber : https://goo.gl/images/BJe2qU

Anda dapat menghilangkan pembatas kaca shower dan menggantinya dengan tirai dengan pola dan warna yang menarik. Selain dapat menghemat ruang, tirai juga menambah privasi sekaligus mempercantik tampilan kamar mandi mungil. Pilih bahan yang ringan dan cerah, yang membuat ruangan terlihat lebih lapang.