23
Nov

Tips Menata Area Bermain Anak di Ruang Tamu Apartement

Apartement memiliki jenis unit yang berbeda, selain tipe studio atau tipe 1 kamar tidur ada tipe unit apartement 2 kamar tidur. Tipe ini banyak diminati oleh pasangan yang sudah berkeluarga dan memiliki anak. Hadirnya anak-anak dirumah pastilah hunian harus dibuat senyaman mungkin dan aman. Karena banyaknya aktifitas yang bisa dilakukan anak-anak di masa pertumbuhan. Sehingga beberapa ruangan bersama seperti ruang tamu yang luas bisa dijadikan ruang bermain anak yang aman. Berikut tips yang bisa anda terapkan menata ruang tamu menjadi area bermain.

Gunakan Cat Dinding yang Mudah Dibersihkan

Gunakan Cat Dinding yang Mudah Dibersihkan

Sumber : https://goo.gl/images/WoysRo

Pilihlah cat dinding dengan textur yang mudah dibersihkan dengan air. Terkadang tingkat kreatif anak yang tinggi mereka aplikasikan dengan dinding terdekat mereka. Tidak jarang mereka juga mencoret-coret perabotan rumah yang lainnya. Sehingga pilihlah dinding dengan perlindungan extra apabila anda memiliki anak kecil di dalam rumah anda. Tidak lupa pula pilih warna dengan corak yang ceria agar anak anda merasa nyaman di rumah.

Letakkan Banyak Bantal

Letakkan Banyak Bantal

Sumber : https://goo.gl/images/PBcLWL

Tempatkan banyak barang empuk dan tidak memiliki sudut yang lancip di ruangan anda. Tempatkan banyak bantal di sofa dan mainan seperti boneka, hal tersebut juga berlaku pada anda yang memiliki balita yang sedang merangkak dan belajar berjalan, fase tersebut anak akan banyak memanjat dan sering jatuh ke lantai. Maka tata ruang tamu anda dari barang-barang yang menbahayakan putra-putri anda.

Pelindung Sudut

Pelindung Sudut

Sumber : https://goo.gl/images/TQkyML

Letakkan pelindung sudut ini di siku-siku furniture anda yang lancip dan membahayakan bagi anak anda. Pelindung karet yang empuk ini bisa juga anda letakkan di kaki kursi atau barang-barang yang memungkinkan ditarik oleh anak-anak. Anda bisa memasangnya di sudut meja, kursi atau yang lainnya.

Pemilihan Sofa Lantai

Pemilihan Sofa Lantai

Sumber : https://goo.gl/images/HQb8m9

Untuk sementara anda bisa menggunakan sofa lantai yang tidak memakan banyak ruang. Anak anda akan bermain dengan leluasa di ruang tamu anda tanpa terhalang. Sofa lantai ini bisa anda simpan dan pinggirkan dengan mudah apabila anak anda sangat aktif dan suka berlarian di dalam rumah.

Karpet Menutupi Lantai

Karpet Menutupi Lantai

Sumber : https://goo.gl/images/1RM7xi

Memberikan perlindungan ekstra ketika anak bermain adalah dengan menggunakan karpet yang empuk dan lembut. Pilihlah ukuran sesuai dengan ukuran ruang tamu apartement anda dan jangan lupa sesuaikan warna yang senada dengan nuansa ruang tamu anda. Anda pun boleh memilih karpet seperti gambar di atas sebagai edukasi anak anda di rumah.