30
Jul

Tips Menambah Sirkulasi Ruangan di Apartemen

Saluran udara adalah salah satu faktor penting bagi penghuni apartemen. meskipun apartemen ternama seperti Tamansari Prospero sudah memiliki saluran udara yang dibangun dengan efisien dan rapi, tapi jika gaya hidup Anda dalam ruangan apartemen kurang baik, atau penataan furnitur Anda bernatakan, hal ini akan mengganggu sirkulasi ruangan di kamar apartemen Anda. Adapun beberapa tips untuk mengakali sirkulasi udara di ruang apartemen yang cenderung terbatas, adalah :

  • Menggunakan Kipas Angin di Kamar Apartemen

Kipas angin dapat meminimalisir suhu panas dalam ruangan di kamar apartemen yang desainnya tertutup. Meskipun dalam kamar sudah ada AC dan exhaust, peletakan kipas angin pada titik-titik tertentu akan membantu sirkulasi udara pada kamar apartemen Anda.

  • Menggunakan Filter Udara di Kamar Apartemen

Filter Udara (exhaust) di kamar apartemen Anda dapat berfungsi sebagai alat untuk memfilter udara yang ada di ruangan Anda sehingga Anda merasakan sejuk dan hangat dalam kondisi tertentu sesuai dengan suhu ruangan. Jika kamar apartemen Anda belum memiliki exhaust, ada baiknya Anda menghubungi pengelola untuk perijinan dan hal-hal teknis lainnya.

  • Menggunakan AC pintar

pendingin ruangan atau AC mungkin merupakan instalasi paling dasar di setiap ruang apartemen. tapi jika Anda memiliki biaya lebih, dan Anda merasa AC yang terinstal belum memiliki spesifikasi ‘pintar’ yang mumpuni, Anda bisa menggantinya dengan pendingin ruangan yang memiliki fitur pintar seperti hemat biaya, pengaturan suhu otomatis, dan lain-lain.