07
Jun

Tips Memilih Perabot dalam Apartemen

Memiliki apartemen anda sendiri mungkin merupakan pengalaman yang istimewa. Tetapi dengan hadirnya tempat tinggal baru, akan hadir pula biaya-biaya baru yang harus anda persiapkan. Terutama dalam perihal furnitur. Menghitung semua furnitur yang anda butuhkan dalam satu waktu mungkin merupakan perkara yang tidak mudah dan tidak murah pula, tentunya.

Oleh karena itu, diperlukan sedikit perencanaan dalam membeli furnitur dalam apartemen anda. Perencanaan ini penting terutama jika anda memiliki prioritas lain yang ingin anda utamakan dengan budget finansial anda yang ada saat ini. Berikut adalah tips-tipsnya.

  1. Hanya beli furnitur yang anda butuhkan

Berhenti memikirkan furnitur-furnitur tersier yang sekiranya tidak akan anda butuhkan secara urgen. Mulai dengan membeli barang-barang yang Anda butuhkan dengan segera, seperti tempat tidur atau meja dapur. Setelah itu, barulah mulai membuat list prioritas furnitur yang anda butuhkan selanjutnya.

  1. Pinjam keluarga/teman

Tidak ada salahnya meminjam furnitur sementara, sementara anda mengumpulkan uang untuk membeli furnitur anda sendiri. Anda dapat meminta atau meminjam furnitur mereka yang tidak lagi mereka gunakan. Misalnya, Anda dapat meminjam televisi atau microwave lama sampai Anda memiliki uang tunai untuk membeli sendiri. Atau mungkin kebutuhan dapur kecil seperti blender atau perlengkapan masak yang lain. Selain menghemat biaya, tips ini juga lebih praktis.

  1. Beli funitur bekas

Tidak ada salahnya membeli furnitur bekas untuk menghemat biaya saat anda mendekorasi. Anda dapat menghemat uang dengan berbelanja ke gudang diskon untuk melakukan pembelian furnitur anda. Mulailah dengan membeli barang-barang kecil yang sekiranya dapat anda ganti kapan saja ketika anda sudah mulai memiliki biaya cukup untuk membeli furnitur baru anda sendiri. Anda juga dapat membeli furnitur bekas dari teman atau saudara anda jika anda tidak mau meminjam.

Image Source : https://goo.gl/uC4PFW