03
Mar

Tips Memilih Meja Televisi Sesuai Kebutuhan

Saat ini, hampir semua rumah memiliki televisi yang berfungsi sebagai sarana hiburan sekaligus media informasi yang wajib dimiliki. Agar televisi dapat dinikmati seluruh anggota keluarga dengan baik, maka diperlukan meja televisi.  Berbagai model meja tidak hanya berfungsi untuk meletakkan televisi saja, melainkan juga dapat menjadi pemanis ruangan dan menambah indahnya interior ruangan. Berikut tips memilih meja televisi yang sesuai dengan kebutuhan ruang di apartemen.

Pilih Ukuran Meja yang Sesuai

Sebelum memutuskan untuk membeli meja televisi, pastikan sudah mengetahui seberapa luas ruang tempat televisi akan diletakkan. Pilih meja televisi yang ukurannya dapat menampung besarnya televisi serta benda-benda elektronik lain seperti speaker, dvd player, tape, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, pilih meja TV yang ukurannya sesuai dengan luas ruangan, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Pilih Bahan yang Berkualitas

Ragam meja televisi tersedia dalam berbagai pilihan bahan. Meja berbahan kayu, kayu lapis, kaca, atau kombinasi antara kayu dan kaca. Meja yang terbuat dari kayu memang merupakan meja yang paling kuat apabila dibandingkan dengan meja lainnya. Kayu memiliki kekuatan yang lebih baik dibanding bahan lainnya, namun kayu juga ada beberapa jenis. Pilihlah yang sesuai dengan kondisi ruangan dan anggaran pengeluaran.

Pilih Desain yang Sesuai Konsep Ruangan

Memilih meja televisi sebaiknya juga mempertimbangkan model atau desain. Jika konsep ruangan berkonsep minimalis dan modern, memilih meja televisi bisa juga yang desainnya simpel dan terlihat modern. Jika desain interior ruangan termasuk jenis klasik atau vintage, model meja televisi kayu  yang berukiran atau meja televisi kayu jati yang akan menguatkan kesan etnik diruangan. Simak selengkapnya artikel lengkapnya di ide memilih konsep ruang tamu mungil di apartemen.

Pilih Warna yang Sesuai

Selain memilih ukuran dan kualitas bahan yang baik dan kokoh, hal yang harus dipertimbangkan adalah warna yang sesuai untuk meja televisi dan menyesuaikan dengan konsep ruangan. Jika warna dinding berwarna putih, jangan pilih warna meja yang berwarna putih juga. Hal ini akan membuat ruangan terasa hambar. Akan lebih baik jika memilih warna lain yang lebih kontras tetapi dapat berpadu dengan desain interior ruangan.