14
Dec

Tips Memilih Letak Lantai Apartement Untuk Investasi

Selain memperhatikan letak dan kondisi gedung apartement yang akan anda tempati, anda harus mempertimbangkan letak lantai apartement anda terlebih lagi bagi anda yang akan berinvestasi di apartement tersebut. Posisi lantai apartement di bawah, tengah hingga lantai atas dapat mempengaruhi kenyamanan anda sehari-hari. Beberapa tips pertimbangan ini bisa menjadi panduan anda dalam memilih posisi lantai yang cocok untuk anda ataupun untuk investasi

  1. Mobilitas

Mobilitas

Sumber : https://goo.gl/images/hg2RLZ

Sebagian besar penghuni apartement, terutama di kot abesar adalah pekerja kantor yang sibuk. Alhasil banyak pekerja memilih apartement yang terletak di bawah dan tidak terlalu tinggi. Hal tersebut memudahkan aktivitas anda sehari-hari, anda bis amenghemat waktu yang efektif untuk turun dari lift.

  1. Akses Darurat

Akses Darurat

Sumber : https://pixabay.com/photo-1321134/

Anda juga harus mempertimbangkan kemungkinan yang tak terduga, yaitu benca alam seperti gempa bumi atau kebakaran. Berada di lantai paling atas akan membuat proses evakuasi anda sangat lama dan sulit terjadi. Meskipun hal tersebut jarang terjadi namun anda juga harus mempertimbangkan hal tersebut. Berada di lantai tidak tidak terlalu tinggi dari bawah anda bisa mengandalkan tangga darurat untuk mengatasinya. Lantai dasar juga banyak diminati orang yang sudah cukup tua agar tidak terlalu sulit mengakses sesuatu sehingga lantai ini juga bagus untuk anda investasi di kemudian hari.

  1. Faktor Kebisingan

Faktor Kebisingan

Sumber : https://goo.gl/images/NCYJYz

Bagi anda yang mempunyai bayi kecil dan sedang membutuhkan ketenangan untuk kenyamanan buah hati anda, anda bisa memilih unit apartement di lantai atas. Lantai atas yang jauh dari suara kendaraan akan membuat anda dan keluarga kecil anda akan merasa nyaman. Namun apabila anak anda sudah bisa berlarian maka lantai bawah lebih cocok karena tetangga bawah anda tidak terganggu.

  1. Pemandangan

Pemandangan

Sumber : https://unsplash.com/photos/2vmcCcy6sGo

Faktor pemandangan dari apartement ternyata bisa membedakan harga sebuah apartement. Hal ini cocok untuk anda yang akan investasi, karena pemandangan dari apartement di lantai tinggi umumnya memiliki harga tinggi. Umumnya apartement yang menghadap di pemandangan kota lebih tinggi dibanding di unit apartement yang menghadap kolam renang. Jika anda memiliki budget untuk memiliki unit apartement di lantai atas dan anda bisa menivestasikan properti tersebut.

  1. Akses Menuju Fasilitas Umum Apartement

Akses Menuju Fasilitas Umum Apartement

Sumber : https://unsplash.com/photos/yhQhvK04QPc

Umumnya fasilitas apartement, seperti Kolam Renang, jogging Track dan tempat kebugaran lainnya berada di lantai dasar apartement. Sehingga penghuni lantai dasar lebih mudah mengakses fasilitas tersebut. Terlebih lagi yang memiliki anak-anak karena tidak perlu naik turun lantai terlalu jauh untuk mengakses fasilitas-fasilitas tersebut.