25
Oct

Tips Memilih Lantai Kamar Mandi dan Kegunaannya

Pemilihan Keramik di kamar mandi sangat penting untuk apartement anda. Karena keramik sendiri memiliki aneka ragam bentuk, ukuran, dan corak. Selain itu fungsi dari keramik sendiri adalah hal utama yang perlu diperhartikan selain ornamennya sendiri. Menjaga agar kamar mandi anda tetap kering dan tidak lembab adalah salah satu hal yang penting karena kelembapan kamar mandi menjadi salah satu point kamar mandi anda mengeluarkan bau tak sedap. Masih banyak fungsi lainnya dari lantai kamar mandi yang bisa anda pertimbangkan untuk memilih lantai kamar mandi apa yang sesuai dengan kebutuhan apartement anda. Berikut beberapa jenis lantai kamar mandi dan kegunaanya yang bisa menjadi tips untuk anda.

Kamar Mandi Motif Batu Alam

Kamar Mandi Motif Batu Alam

Sumber : https://pin.it/k_VWwDP

Keramik kamar mandi motif batu alam bercorak kasar bisa menjadi pilihan lantai kamar mandi anda. Selain itu lantai batu alam mudah dibersihkan dan lantai tidak mudah licin. Anda bisa menambahkan batu batu dibawah shower kamar mandi anda untuk menyerap air dengan cepat.

Kamar Mandi Keramik Koral

Kamar Mandi Keramik Koral

Sumber : https://pin.it/vsbPpI4

Keramik Kamr Mandi dengan motif koral adalah yang menjadi favorit kebanyakan orang untuk kamar mandi mereka. Tekstur keramik yang kasar dan kesat membuat kamar mandi tidak licin. Selain itu, warna keramik yang terang sering digunakan untuk memberi kesan lapang pada kamar mandi yang sempit. Anda juga bisa memberikan ornamen yang senada dibagian shower dengan sedikit sentuhan kayu agar kamar mandi anda terlihat lebih artistik.

Kamar Mandi  Heksagonal

Kamar Mandi Heksagonal

Sumber : https://pin.it/wea9FOa

 Keramik motif hexagonal ini sangat unik dan lain daripada lainnya. Keramik ini cocok untuk anda yang menyukai hal-hal unik dan bisa diterapkan di lantai kamar mandi anda. Lantai keramik dengan motif hexagonal ini memiliki beberapa ukuran ada yang berukuran kecil-kecil cocok digunakan dibawah shower anda karena, kerapatan keramik ini membuat anda tidak mudah terpeleset. Sedangkan yang berkuran besar cocok untuk kamar mandi kering anda. Anda bisa menerapkan lantai hexagonal berwarna gelap ini agar kamar mandi andaterlihat minimalis dan elegan.

Kamar Mandi Keramik Bergaris

Kamar Mandi Keramik Bergaris

Sumber : https://pin.it/_HpBGzW

Keramik kamar mandi bergaris ini bisa anda terapkan di apartement anda. Selain mempunyai motif yang sederhana keramik ini memberikan kesan elegan dan sangat bermanfaat untuk kelancaran aliran air di kamar mandi anda. Ruang bergaris yang bersudut diantara keramik ini bisa anda arahkan kerah aliran air di kamar mandi anda sehingga air bisa cepat mengalir dan kamar mandi anda selalu dalam keadaan kering. Kamar mandi yang memberikan kesna elegan ini bisa anda tambahkan beberapa warna monokrom agar tidak terlihat membosankan di apartement anda.

Kamar Mandi Keramik Motif Stamford

Kamar Mandi Keramik Motif Stamford

Sumber : https://pin.it/lG7x9Is

Apabila anda bosan dengan motif keramik lantai kamar mandi dengan warna-warna netral. Anda bisa mencoba hal yang unik dan colorfull di kamar mandi anda dengan keramik motif Stamford. Keramik ini biasanya digunakan untuk teras atau ruang utama namun tidak ada salahnya anda terapkan di kamar mandi anda. Motif keramik ini memiliki banyak model dan desain dan diletakkan tidak beraturan sesuai keinginan anda dengan dominan warna yang anda sukai dan terlihat senada. Motif keramik ini tidak hanya cantik namun juga anti selip sehingga anda tidak mudah terpeleset.

Kamar Mandi Motif Bunga

Kamar Mandi Motif Bunga

Sumber : https://pin.it/UvsHHds

Lantai keramik dengan motif bunga seringkali memiliki aksen timbul dan dengan aksen tersebut anda tidak akan mudah tergelincir ketika mandi. Kamar mandi ini cocok untuk yang menyukai hal-hal unik dan antik namun tetap terkesan elegan. Motif keramk kamar mandi ini hampir sama dengan motif stamford namun bedanya keramik bunga-bunga mempunyai pola, warna dan jenis keramik yang sama namun diletakkan tidak berurutan. Kamar mandi di apartement yang sempit tidak menjadi halangan anda untuk menata kamar mandi anda dengan manis dan berwarna.

Kamar Mandi Motif Caspari

Kamar Mandi Motif Caspari

Sumber : https://pin.it/6A90LLD

Kamar Mandi dengan motif Caspari ini memberikan kesan netral dan soft namun terlihat sangat eksklusif. Keramik dengan pola dekoratif ini terinspirasi dari seni abad pertengahan. Setiap keramik memiliki pola sendiri namun apabila disambungkan bisa membentuk pola motif yang berkesinambunganseperti bunga atau aksen lainnya. Keramik ini memiliki sifat agak kasar sehingga, cocok diaplikasikan dengan kamar mandi di apartement anda.