20
Feb

Tips Memilih Hunian Pertama Untuk Milenial

Terbiasa dengan kemudahan yang didukung oleh kecanggihan teknologi saat ini mempengaruhi pola pikir para generasi millenial. Tak terkecuali dalam menentukan hunian pertama. Hunian bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang. Karena itu, memilih hunian tidaklah mudah. Millenial harus memilih hunian yang nyaman dan dapat meningkatkan gaya hidup.

Pemilihan hunian memang disesuaikan dengan kebutuhan individu masing-masing. Namun menurut gaya hidupnya, milenial sangat cocok untuk memilih apartemen sebagai hunian yang tepat. Lalu, bagaimana millenial bisa memilih hunian pertama yang ideal? Berikut  tips yang perlu kalian tahu.

1.Tentukan Lokasi

Pemilihan lokasi harus dipikirkan secara matang. Pilih lokasi hunian yang bisa membantu dan mendukung aktivitas keseharian. Jika hunian yang dekat dengan kantor masih terlalu mahal, pilih lokasi hunian yang memiliki akses transportasi yang baik.

2.Beli Semampunya

Jangan menunggu uang terkumpul lebih banyak untuk mendapatkan hunian. Sebaiknya, gunakan dana yang sudah ada dan beli semampunya. Dengan begitu, kalian bisa mengembangkan bangunan tersebut sesuai dengan idaman dan tak terlalu menunda membeli hunian.

3.Jangan Menunda Saat Sudah Mampu

Kalian harus bisa mengukur diri dan menghitung serta mengatur pemasukan yang diterima. Jadikan Hunian sebagai kebutuhan primer yang harus kalian beli ketika sudah mampu. Hindari keinginan konsumtif berlebih agar uang bisa terkumpul.

4.Tentukan developer yang tepat

Kalian harus jeli dalam memilih developer yang tepat. Pastikan tak ada kendala dalam perizinan pembangunan agar tidak mendapat resiko.

Semoga tips memilih hunian untuk millenial diatas bisa membantu kalian. Bagi kalian yang belum memiliki hunian, Tetap semangat menabung dan jangan konsumtif.