16
Jul

Tips Memelihara Ikan di Apartemen

Dewasa ini, apartemen semakin menjadi pilihan hunian masyarakat metroplitan. Apartemen dinilai lebih praktis, letaknya strategis, dan fasilitas yang diusungnya sangat memadai. Banyaknya rutinitas di perkotaan, terkadang membuat para penghuni  apartement menjadi tidak rileks. Makin meningkatnya mobilitas masyarakat perkotaan menjadikan penghuni apartemen menginginkan huniannya mampu menjernihkan pikiran selepas rutinitas seharian yang menumpuk.

Adapun hunian apartement yang nyaman, aman, dan sekaligus memiliki fasilitas memadai  yakni Apartemen Tamansari Prospero di daerah Sidoarjo. Berbagai macam langkah dilakukan para penghuni apartement agar huniannya menjadi nyaman dan rileks, namun ada langkah yang mudah untuk membuat hunian apartement menjadi lebih sejuk dengan memelihara ikan.

Berikut beberapa kelebihan memelihara ikan di apartement :

  • Ikan adalah binatang yang tenang

Kami tahu Anda benar-benar memuja kucing Anda, anjing, atau burung Anda. Tetapi, mereka semua memiliki pita suara dan terkadang membuat suara-suara di waktu yang tidak tepat. Lain halnya dengan ikan, ikan tidak menimbulkan kebisingan sama sekali.

  • Tidak memakan banyak ruang

Anjing dan kucing dapat membuat sebuah apartemen besar tampak kecil. Bahkan burung dan kelinci juga mengambil beberapa ruang, karena kandang mereka. Sementara ikan, Anda cukup meletakkannya di sebuah akuarium kecil, dengan cukup air, dan makanan. Anda juga tidak perlu khawatir saat ikan Anda buang air ketika Anda sedang keluar rumah.

  • Tak membutuhkan biaya banyak

Binatang berkaki empat membutuhkan banyak persediaan makanan, juga perawatan tubuh untuk menjaga agar bulu mereka sehat. Ikan tak membutuhkan semua itu, ke dokter hewan sekalipun

  • Gerakan ikan membuat rileks

Ikan benar-benar dapat membuat Anda merasa lebih baik, bahkan jika Anda tidak berinteraksi dengan mereka. Melihat gerakan ikan berenang terbukti dapat mengantarkan seseorang ke keadaan santai. Pandangan menenangkan ini juga dapat membantu menurunkan stres Anda.