28
Aug

Tips Membersihkan Ruang Dapur yang Kecil

Memiliki tempat tinggal yang bersih tentu akan membuat penghuninya betah dan nyaman saat berada di rumah, tidak terkecuali ruang dapur. Sebagus dan selengkap apapun peralatan masak yang ada di dapur anda, namun jika dapur anda kotor dan bau tidak akan membuat anda nyaman ketika memasak. Seringkali keberadaan dapur tidak begitu diperhatikan karena ukuran ruangnya yang kecil dibandingkan ruangan lainnya, tapi justru kebersihan dapur sangat penting karena makanan yang anda masak berasal dari dapur tersebut. Nah, berikut tips untuk membersihkan ruang dapur kecil yang layak anda simak.

  1. Membersihkan kulkas, laci, dan lemari dapur

Tempat yang tertutup tidak berarti selalu bersih dan terhndar dari debu. Anda perlu membersihkan kulkas, laci, dan lemari dapur dengan mengeluarkan semua isinya terlebih dahulu. Anda dapat membersihkan dengan semprotan disinfektan dan lap untuk menyeka bagian dalam.

  1. Membersihkan kompor

Seringkali sisa-sisa masakan anda tertinggal dan jatuh di kompor saat anda memasak, anda perlu membersihkan kotoran-kotoran tersebut dari kompor. Gunakan semprotan atau pembersih yang dapat menghilangkan noda lemak yang menempel di kompor agar kompor anda bersih kembali dan higienis.

  1. Membersihkan meja dapur

Membersihkan meja dapur menjadi hal yang sangat penting, karena meja dapur bersentuhan langsung dengan makanan yang hendak atau telah anda masak. Anda perlu membersihkan dengan lap dan cairan khusus yang dapat membunuh kuman agar makanan anda tidak terkena bakteri dan kuman.

  1. Membersihkan wastafel dan keran dapur

Wastafel dan keran merupakan tempat perkembangbiakan kuman, jadi Anda perlu membersihkannya secara menyeluruh setelah memasak. Gunakan sabun yang dapat mematikan kuman.