06
Feb

Tips Memanfaatkan Sudut Ruangan di Apartemen

Sudut ruangan kadang menjadi area sisa yang tidak digunakan dengan baik, bahkan cenderung disia-siakan. Padahal, bila diolah dengan baik, ruangan ini bisa menjadi sebuah ruang bermanfaat. Terutama untuk apartemen yang tidak terlalu luas, maka harus pintar-pintar memanfaatkan ruangan agar terlihat lebih rapi sekaligus lebih lega. Berikut beberapa tips memanfaatkan sudut ruangan yang bisa menjadi ide interior apartemen Anda.

Ruang Koleksi

Ruang Koleksi

Sumber : https://goo.gl/images/Svnq5X

Manfaatkan sudut ruang dengan menambahkan lemari dinding atau rak gantung terbuka. Dinding yang tadinya dibiarkan polos, sekarang bisa Anda manfaatkan untuk kegiatan mengoleksi pernak-pernik atau pajangan favorit Anda.

Ruang Baca

Ruang Baca

Sumber : https://goo.gl/images/9c7bn4

Manfaatkan area di sudut ini sebagai ruang baca. Anda bisa merubah area sudut yang tersisa ini dengan langkah sederhana. Salah satu caranya letakkan sebuah kursi baca santai dan bantal-bantalan empuk. Kemudian, agar sudut menyatu dengan nuansa di dekatnya, pilih warna atau tekstur yang senada sehingga secara keseluruhan sudut ini tetap dalam satu konsep dengan interior apartemen Anda.

Ruang Kerja

Ruang Kerja

Sumber : https://goo.gl/images/7i61eP

Sudut ruangan yang bersiku seperti ini bisa Anda manfaatkan untuk ruang kerja pribadi. Meja panjang yang mengikuti bentuk sudut akan membuat ruang kerja lebih luas. Tambahkan dengan lampu meja dan hiasan yang menunjang artistik di sudut ruangan.

Ruang Bermain Anak

Ruang Bermain Anak

Sumber : https://goo.gl/images/xK2iye

Sudut ruangan apartemen pun bisa difungsikan untuk area bermain anak bersama dengan saudara maupun temannya. Dengan menghiasinya dengan tenda perkemahan ditambah berbagai pernak-pernik lucu, maka dapat membuat anak pun betah bermain di tempat ini. Area yang dibuat pun tidak perlu yang berukuran besar, tujuannya agar ruangan di apartemen tidak terlihat sempit.

Ruang Bersantai

Ruang Bersantai

Sumber : https://goo.gl/images/XreNfR

Sudut ruangan di Balkonpun bisa dimanfaatkan untuk ruangan bersantai, Anda bisa menempatkan sebuah meja kopi atau kursi gantung dan kursi lantai. Kursi lantai dan meja portabel bisa Anda tempatkan di ruang sudut untuk bersantai dan nikmati waktu bersama keluarga.