23
Jan

Tips Memaksimalkan Dapur Kecil di Apartemen

Mendesain dapur berukuran kecil di sebuah unit apartemen bisa menjadi tantangan tersendiri untuk sebagian orang. Pasalnya tidak sedikit yang berpikir bahwa dapur kecil tidak akan bisa didekorasi dengan maksimal tanpa mengorbankan fungsi dari dapur itu sendiri. Namun jangan salah, dengan luas yang terbatas, Anda tetap dapat memperoleh dapur yang berfungsi maksimal tetapi juga tetap terlihat modis. Berikut beberapa tips untuk dapat memaksimalkan ruang dapur yang mungil di apartemen.

Maksimalkan Perabotan

Maksimalkan Perabotan

Sumber : https://goo.gl/images/SfYpFg

Tidak semua perangkat atau peralatan dapur yang berkualitas hadir dalam ukuran yang besar. Beberapa merk perangkat dapur juga membuat perangkat dapur yang dapat bekerja secara maksimal namun hadir dalam ukuran yang lebih kecil. Jadi Anda hanya perlu memilih peralatan dapur yang paling tepat untuk dapur mungil Anda.

Manfaatkan Dinding

Manfaatkan Dinding

Sumber : https://goo.gl/images/56gDJQ

Area di dinding tidak hanya dapat digunakan untuk memasang karya seni saja, tetapi juga difungsikan secara maksimal sebagai tempat penyimpanan tambahan. Anda dapat memasang deretan rak atau memasang tiang lengkap dengan kait untuk menggantung peralatan dapur lainnya.

 Dominan Warna Putih

Dominan Warna Putih

Sumber : https://goo.gl/images/US3fda

Warna putih akan mempengaruhi pengelihatan agar dapur terkesan lebih luas. pilih warna putih untuk mendominasi warna perabotan dapur Anda sehingga dapur akan terlihat lebih rapi dan memiliki fungsi yang maksimal.

 

Lemari Kabinet Tinggi

Lemari Kabinet Tinggi

Sumber : https://goo.gl/images/PkXzNe

Untuk menambah ruang penyimpanan, Anda dapat memilih kabinet yang tingginya mencapai langit-langit dapur. Selain dapat menambah ruang penyimpanan, penggunaan lemari yang tingginya mencapai langit-langit dapat membuat tampilan dapur terasa lebih luas secara visual.

Kabinet Multi Fungsi

Kabinet Multi Fungsi

Sumber : https://goo.gl/images/korFdA

Memanfaatkan setiap celah ruang kosong yang ada adalah salah satu cara untuk membuat dapur kecil berfungsi secara maksimal. Jika terdapat sebuah ruang celah kecil, Anda dapat memasang rak tarik untuk menyimpan berbagai peralatan atau bahan untuk memasak.