15
Aug

Tips Bersosialisasi Pada Lingkungan Apartemen

Tinggal di apartemen tentu sangat berbeda dengan tinggal di perumahan, terutama dalam hal bersosialisasi dengan tetangga. Mayoritas orang yang tinggal di apartemen memiliki mobilitas yang padat, sehingga cenderung memiliki kesempatan yang sedikit untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Padahal bersosialisasi dengan tetangga sekitar sangat penting, karena banyak manfaatnya. Nah, apa saja sih tips bersosialisasi di lingkungan apartemen? Simak penjelasan berikut.

  1. Meluangkan waktu

Sesekali saat anda memiliki sedikit waktu luang, anda bisa berkeliling apartemen dan menyapa orang-orang yang ada di sekitar ataupun orang yang anda temui. Anda dapat memulai obrolan dengan orang yang anda temui dengan memperkenalkan diri anda, ataupun menanyakan apakah orang tersebut tinggal di apartemen yang sama, dan lain-lain. Jangan lupa untuk selalu bersikap ramah dan hangat pada setiap orang yang anda temui.

  1. Ikut kegiatan-kegiatan apartemen

Tak jarang pihak apartemen dan beberapa penghuni apartemen berinisiatif mengadakan kegiatan-kegiatan, seperti perayaan hari kemerdekaan, bakti sosial, olahraga bersama, dan lain-lain. Nah, ini kesempatan anda untuk datang dan ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Melalui kegiatan tersebut anda akan dapat berinteraksi dengan penghuni apartemen lainnya.

  1. Menggunakan fasilitas apartemen

Anda tidak harus melakukan segala aktivitas di dalam kamar anda. Sesekali manfaatkanlah fasilitas yang telah disediakan di apartemen anda seperti kolam renang, tempat fitness, ataupun taman bermain. Anda dapat mengunjungi tempat-tempat tersebut pada jam-jam dimana penghuni lainnya juga akan datang kesana. Dengan begitu anda dapat melakukan aktivitas sambil bersosialisasi dengan penghuni apartemen yang lain.

  1. Santai di lobby

Ada waktu dimana anda dan penghuni apartemen yang lain akan berada di lobby, misalnya saja untuk menunggu teman yang akan datang ke apartemen anda. Ketika anda berada di lobby, jangan lupa untuk selalu senyum dan bersikap ramah pada setiap orang yang ada disana, meskipun anda belum mengenalnya. Ini akan menciptakan kesan yang hangat antara penghuni apartemen.