06
Jun

Tips Agar Tubuh Tetap Fit Selama Liburan

Liburan adalah hal yang menyenangkan dan dinantikan semua orang. Terutama jika liburan dalam rangka momen Hari Raya Idul Fitri, semua orang berbondong-bondong pulang ke kampung halaman atau yang sering disebut mudik. Saat liburan atau mudik, tentu saja akan menguras banyak tenaga yang terkadang membuat tubuh kita menjadi lelah bahkan jatuh sakit. Hal ini tentu tidak diinginkan semua orang, apalagi akan mengganggu momen berkumpul bersama keluarga. Nah, berikut tips yang bisa anda lakukan agar tubuh tetap fit selama liburan.

  1. Jangan banyak tidur

Liburan bukan berarti anda harus bermalas-malasan sepanjang hari dan tidak melakukan aktivitas apapun. Hal ini akan membuat sirkulasi darah anda terganggu. Ada baiknya anda banyak bergerak dan melakukan berbagai macam aktivitas saat liburan.

  1. Sediakan air putih yang cukup

Saat liburan anda tetap wajib minum air putih minimal 8 gelas sehari. Anda juga bisa menjaga cairan tubuh anda dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung air dan vitamin, agar anda terhindar dari dehidrasi.

  1. Jangan lewatkan sarapan

Sarapan adalah hal wajib setiap pagi sebelum anda memulai aktivitas. Sarapan merupakan faktor utama dalam menjaga energi harian anda. Ada baiknya jika anda tidak melewatkan sarapan saat liburan, agar anda tetap berenergi melakukan aktivitas liburan.

  1. Minum vitamin

Saat anda telah melakukan 3 tips diatas, tips terakhir ini adalah suplemen pelengkap untuk menjaga daya tahan tubuh. Anda dapat meminum vitaman atau suplemen sesuai dengan kebutuhan anda, agar daya tahan tubuh anda tetap terjaga selama liburan.

Nah,semoga tips diatas dapat membantu anda untuk mendapatkan tubuh yang fit selama liburan. Selamat berlibur dan berkumpul dengan keluarga.