09
Nov

Tips Agar Tidak Salah Memilih Developer Apartement

Pengembang atau developer properrti adalah aspek penting dalam investasi properti. Banyak pengembang yang mengecewakan konsumen dengan beragam janji membangun produk tidak sesuai dengan produk yang di tawarkan. Itulah mengapa pengembang properti sangat penting ketika anda akan membeli sebuah unit apartement. Beberapa hal dibawah ini perlu dipertimbangkan untuk investasi anda di kemudian hari dan memilih unit apartement mana yang cocok anda jadikan investasi. Sedikit tips memilih unit apartement yang cocok anda jadikan investasi atau akan anda huni sendiri adalah anda harus mempertimbangkan arah hadap unit apartement anda, dan satu lagi pemilihan lantai apartement anda bisa amenjadi faktor lebih nilai investasi anda. Karena semakin tinggi lantai unit apartement anda maka anda bisa terhindar dari kebisingan dari polusi suara dan mempunyai pemandangan yang lebih indah.

Investasi properti ini memang tidak pernah habis apabila dibahas, namun sebelum anda memutuskan membeli apartement anda bisa memperhatikan beberapa hal ini untuk memilih Developer yang tepat untuk apartement anda.

Pelajari Rekam Jejak Developer

Jika anda hendak membeli sebuah apartement hal utama yang anda lakukan adalah pelajari rekam jejak dan riwayat developer yang akan menangani proyek apartement anda. Karena anda 100% akan bergantung pada developer dan banyak jasus dengan developer ditinggal terlantar dan belum terjadi. Anda dapat mencari tahu kredibilitas developer dari Asosiasi Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Seluruh Indonesia (APERSSI). Apabila anda ragu anda bisa langsung datang ke proyek dan bertanya langsung bagaimana pembangunan apartement disana.

Manajemen

Pilihlah Pengembang atau developer yang memiliki manajemn yang baik dalam menangani suatu proyek. Pengembang yang memiliki manajemen yang baik memiliki kepastian serah terima langsung ke pemilik apartement dan anda harus memastikan janji ini ditepati oleh pengembang anda.

Show Unit

Apabila di perumahan ada yang namanya istilah rumah contoh, tetapi kalau di apartement istilah yang dipakai adalah Show Unit. Jangan menganggap enteng adanya show unit dan anda bisa langsung percaya dengan pengembang. Anda bisa menanyakan detail kepada pengembang mengenai pembangunannya, meterial yang digunakan desain yang terpakan di unit apartement anda hingga furniture. Dari show unit ini anda bisa mengetahui detail dari developer untuk apartement yang akan anda miliki.

Aspek Legalitas

Memeriksa legalitas pengembang itu wajib karena, jangan sampai tertipu oleh janji developer namun anda perlu melihat kesaksian surat-surat resmi yang dimiliki developer. Surat-surat seperti IMB atau sertifikasi anda bisa mengeceknya ke beberapa lembaga terkait.

Diatas adalah beberapa hal-hal yang bisa menjadi pertimbangan anda ketika anda akan membeli apartement. Developer menjadi hal yang penting yang perlu anda ketahui secara detail karena pembangungan tanpa didasari developer yang baik pasti akan berbeda hasilnya. Salah satu apartement di daerah Sidoarjo Jawa Timur salah satunya yaitu apartement Tamansari Prosepero yang merupakan salah satu produk WIKA Gedung. Salah satu developer yang sudah punya rekam jejak dan riwayat menangani proyek-proyek besar untuk pembangunan gedung. Developer terpercaya dan nama WIKA sudah memiliki jam terbang tinggi sehingga anda tidak perlu khawatir dan ragu apabila anda salah memilih investasi atauun membeli apartement di Tamansari Prospero.