21
May

Tetap Sehat dan Aktif Bersama Keluarga Di Bulan Ramadhan

Ramadhan memberi kita waktu untuk refleksi spiritual, berdoa, dan beramal. Untuk Anda yang tinggal bersama keluarga di Apartemen, banyak cara positif untuk tetap bugar juga menjaga tubuh tetap aktif meski sedang berpuasa.

  • Membangun Tanggung Jawab Bersama

Buatlah daftar pekerjaan rumah yang harus dilakukan oleh suami dan anak-anak. Contohnya adalah membagi tugas mengelap perabotan dan merapikan tempat tidur untuk anak-anak dan tugas menyapu mengepel untuk suami Anda. Jika ingin dibuat lebih menarik, maka Anda bisa membuat jadwal harian yang bisa diikuti seluruh keluarga.

Selain memberikan rasa tanggung jawab kepada seluruh anggota keluarga, pekerjaan rumah dapat digunakan untuk mengisi waktu dan mengajarkan anak-anak untuk mandiri.

  • Jadikan sebagai waktu keluarga

Jadikan pekerjaan rumah tangga ini sebagai waktu yang tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Nikmati pekerjaan-pekerjaan tersebut karena pastinya jarang-jarang ada waktu ketika seluruh keluarga mendapatkan liburan tanpa harus bekerja atau sekolah.

  • Berolahraga Sore Bersama Keluarga

Suasana apartemen seperti di Tamansari Prospero Sidoarjo Surabaya, mendukung untuk berolahraga berlari atau jalan sehat di sekeliling apartemen atau menggunakan fasilitas gym. Pastikan Anda menjadwalkan waktu dan mengundang seluruh anggota untuk melakukannya bersama, agar lebih bersemangat.

  • Buka Puasa Bersama

Selama bulan puasa adakan rencana untuk buka puasa bersama bisa dilakukan di apartemen Anda. Jika Anda berencana untuk mengundang teman atau sahabat dalam acara buka puasa bersama, persiapkan hal yang perlu dilakukan agar nyaman saat digunakan dalam acara buka puasa bersama. Bagi tugas dengan masing-masing anggota keluarga untuk menyiapkannya.

Image Source : https://goo.gl/737s9A