12
Mar

Sulap Hunian Bersama Bahan Alami yang Sangat Efektif Untuk Kebersihan

Siapa sih yang tak ingin punya hunian yang nyaman? Kenyamanan hunian tentu tak jauh dari kebersihan dan kerapian. Untuk menjadikan hunian yang bersih, biasanya membutuhkan perlengkapan pembersih yang cukup mahal dan banyak mengandung bahan kimia. Perlu kalian ketahui, pembersih yang menggunakan bahan kimia bisa menyebabkan alergi dan tidak ramah lingkungan. Lalu, bagaimana jika kita beralih ke bahan-bahan alami sebagai pembersih? Penasaran kan? Berikut bahan alami yang bisa kalian manfaatkan.

1.Air Lemon

Selain bermanfaat untuk membersihkan minyak pada peralatan masak, tetesan air lemon juga ampuh untuk membersihkan kerak, karat serta noda membandel pada microwave.

2.Cuka

Pusing saat keran air tersumbat dan celah kompor berminyak? Tenang, dengan cuka murni yang dituangkan pada area kotor dan didiamkan selama 5-10 menit, permasalahan kalian bisa langsung terangkat bersamaan dengan noda jahat.

3.Kenari

Bila rumah anda banyak perabotan atau furniture dari kayu, jangan terburu-buru membuangnya ketika tergores karena buah kenari bisa menghilangkan goresan pada furnitur kayu.

4.Kecap

Peralatan rumah yang terbuat dari tembaga kadang terlihat kusam. Agar lebih terlihat mengkilap, kalian bisa memanfaatkan kecap. Caranya cukup mudah dengan mengoleskan kecap pada kain lap yang akan digunakan untuk membersihkan peralatan.

5.Soda Kue

Kegiatan mengepel dan membersihkan kaca bisa mudah diselesaikan dengan soda kue yang dicampur dengan sedikit air hangat lo.

Cukup membantu bukan? Selain bahan-bahan yang mudah didapat, kalian bisa menciptakan hunian yang benar-benar bersih dan tentunya aman. Mari wujudkan hunian nyaman yang ramah lingkungan.