25
Jan

Sukses Merawat Dan Membersihkan Wllpaper Dinding

Selain mengecat dinding tembok apartemen dengan cat tembok, saat ini banyak orang yang lebih memilih wallpaper dinding untuk memperindah apartemen. Wallpaper dinding bisa dikatakan lebih praktis daripada cat tembok lo. Selain pemasangannya yang mudah, model dan motif wallpaper dinding saat ini pun sudah sangat beragam dan tentunya bisa lebih membuat apartemen kalian terlihat cantik dan menarik.

Namun jika dibandingkan dengan cat tembok, wallpaper dinding lebih memerlukan perhatian yang ekstra. Tapi, kalian jangan khawatir karena melakukan perawatan untuk walpaper dinding bisa dilakukan dengan mudah. Agar tidak salah melakukan perawatan, perhatikan hal-hal terpenting dalam membersihkan dan merapat wallpaper dinding sebagai berikut:

  1. Kalian bisa menggunakan air hangat yang dicampur sabun untuk membersihkan kotoran yang menempel. Kemudian dibersihkan dengan air bersih dan dikeringkan menggunakan handuk.
  2. Jika wallpaper dinding kalian berjamur, sebaiknya gunakan formula khusus anti jamur untuk mengatasinya.
  3. Untuk membersihkan noda membandel yang susah dibersihkan, deterjen atau sabun bubuk bisa membuat wallpaper dinding kembali cantik dengan menggosoknya dengan pelan.
  4. Hindari pemakaian kain wol, pemutih atau aseton untuk membersihkan wallpaper karena bisa membuat rusak.
  5. Kemoceng juga bisa digunakan untuk membersihkan debu yang menempel. Namun, usahakan yang bukan berbahan swiffer atau kain elestrotatik.
  6. Selotip memiliki daya rekat yang tinggi. Sehingga, hindari menggunakan selotip untuk membersihkan wallpaper dinding.

Nah, kalian juga harus memperhatikan kadar air yang digunakan untuk membersihkan wallpaper dinding. Karena, air yang banyak bisa membasahi wallpaper dan membuat lembab. Wallpaper dinding yang lembab akan mudah berjamur dan cepat rusak. Yuk lebih cerdas dalam merawat wallpaper dinding agar tidak mudah rusak.