08
Aug

Sudah Tepatkah Pengembang Apartemen Pilihan Anda?

Selain harga dan lokasi, ada satu lagi faktor yang sangat penting untuk dijadikan pertimbangan para calon konsumen dalam membeli produk properti seperti apartemen, yaitu pengembang apartemen. Berikut ulasan untuk memilih pengembang apartemen yang tepat pilihan anda.

  1. Kredibilitas Pengembang

Lihat perusahaan pengembang yang mengurus apartemen Anda. Ini sangat penting karena Anda akan melakukan perjanjian, baik pemesanan rumah dengan perjanjian pengikatan jual beli (PPJB) atau dengan akta jual beli (AJB) pada saat jual beli. Anda dapat mengecek reputasi pengembang tersebut dari para konsumen sebelumnya lewat media. Setelah itu Anda dapat menilai bagaimana kredibilitas pengembang tersebut.

  1. Legalitas Lengkap

Sebagai konsumen Anda berhak mengetahui tentang status tanah yang akan Anda beli. Pastikan area tanah yang dibangun sudah memiliki sertifikat induknya. Anda berhak melihat dan menanyakan sendiri segala hal tentang sertifikat tersebut. Pengembang yang professional tentu telah mempersiapkan segala hal tentang sertifikat dan siap untuk ditunjukkan pada Anda jika memang perlu.

  1. Komitmen Pengembang

Komitmen pengembang sangat penting, karena menyangkut tentang efek jangka panjang. Saat mempromosikan produknya, pengembang akan menjanjikan fasilitas-fasilitas yang baik seperti apartemen itu sendiri dan fasilitas pendukung lain, misalnya fasilitas kesehatan, pendidikan, dan transportasi. Akan tetapi sangat mungkin jika fasilitas-faslitas yang telah dijanjikan tersebut tidak berjalan sesuai janji guna menekan biaya.

Bahkan contoh lain misal dalam hal pembayaran atau booking fee (DP).  Jangan sampai Anda dikecewakan oleh pengembang. Hal ini perlu dibicarakan dengan pengembang terlebih dahulu agar komitmen pengembang tetap sama sampai akhir.

Tamansari Prospero adalah salah satu produk terbaik dari Wika Gedung. Anda tidak perlu meragukan lagi kredibilitas, legalitas, dan komitmennya.