07
Aug

Siapkan Hal-Hal Ini Agar Tidak Bosan Saat Mati Listrik!

Listrik telah menjadi salah satu bagian terpenting dalam hidup manusia. Hampi semua peralatan yang digunakan di kehidupan sehari-hari bergantung pada listrik. Tanpa listrik manusia akan kesulitan untuk menjalani aktivitas sehari-hari seperi memasak, bekerja, bahkan sampai hal yang paling sederhana seperti mengisi daya smartphone. Mati listrik juga menjadi saat-saat yang membosankan dan juga tidak menyenangkan. Nah, simak ulasan berikut agar anda mempersiapkan diri dengan baik saat mati listrik.

  1. Siapkan Power Bank

Di zaman teknologi sekarang, power bank menjadi kebutuhan utama yang tidak boleh dilewatkan. Usahakan untuk selalu mengisi penuh daya power bank anda dan jangan lupa untuk membawa kemana pun anda pergi. Dengan adanya power bank, anda tetap dapat mengisi daya smartphone anda meskipun saat mati listrik.

  1. Selalu Sedia Penerangan Darurat

Saat mati listrik tentu anda tidak dapat menggunakan lampu untuk alat penerangan. Anda bisa menggunakan alat penerangan darurat seperti senter atau lampu darurat. Penggunaan lilin dan korek api sebagai alat penerangan darurat tidak dianjurkan karena, karena bila tidak berhati-hati lilin dan korek api dapat menyebabkan kebakaran.

  1. Bawa Uang Tunai Secukupnya

Mati Listrik bisa saja terjadi secara global atau menyeluruh yang mengakibatkan sarana prasaran umum juga terganggu, misalnya mesin ATM. Biasakan untuk selalu memiliki uang tunai secukupnya agar anda tidak perlu repot-repot mencari mesin ATM untuk mengambil uang.

  1. Kipas Elektrik

Sering terjadi saat mati listrik adalah cuaca menjadi gerah dan panas akibat kipas angin atau AC apartemen atau rumah anda mati. Anda dapat mengakalinya dengan memiliki kipas elektrik yang menggunakan baterai atau elektrik. Dengan begitu anda tidak perlu merasakan gerah dan kepanasan selama mati listrik.

Nah, itu dia beberapa tips yang dapat anda lakukan agar tetap nyaman saat mati listrik. Semoga membantu!