07
Sep

Serba Serbi Closing Asian Games

Tidak terasa sudah Asian Games 2018 selesai. Closing Asian Games berbeda  ketika Opening Ceremony, dengan membawakan tema budaya Asia banyak kebahagiaan yang di dapat oleh para kontingen dan volunteer di Gelora Bung Karno.

Beberapa ini keunikan ketika Closing Asian Games 2018 di bawah ini:

1. Presiden Indonesia Bapak Jokowi Tidak Hadir

Kenapa Presiden Jokowi tidak hadir pada acara Closing Asian Games di Gelora Bung Karno? Presiden Jokowi masih mengunjungi korban gempa di lombok. Jadi Presiden Jokowi bersama korban gempa menonton Closing Asian Games dengan sambugang video dari GBK.

2. Penyerahan Bendera  Asian Games Ke Hangzhou

Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 tentunya meninggalkan kesan yang sangat baik terhadap semua pihak. Tidak bisa dipungkiri, pegelaran Asian Games periode mendatang di Hangzhou, China pastinya akan dipersiapkan lebih matang dari tahun ini. Penutupan Asian Games dihadiri langsung oleh beberapa tokoh penting seperti Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan RI Puan Maharani dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

3. Closing Asian Games dengan Barisan Volunteer

Terdapat kurang lebih 3000 volunteer yang ikut andil dalam berjalannya kegiatan Asian Games. Mulai dari persiapan opening, pelaksanaan kegiatan, sampai closing pun tidak akan berjalan lancar tanpa semangat yang ditampilkan oleh para relawan untuk melancarkan semua proses acara. Apresiasi yang tinggi harus diberikan kepada para relawan atas pengalaman tak terlupakan yang mereka berikan kepada seluruh penikmat kegiatan.

4. Mengambil Konsep Kebudayaan

Closing Ceremony Asian Games 2018 mengambil konsep kebudayaan dengan menampilkan tari tradisional dari beberapa negara di Asia. Hal yang paling menonjol adalah kedatangan Jack Ma diiringi tari tradisional dari China, yang akan menjadi tuan rumah Asian Games periode mendatang, tahun 2022