22
Dec

Selamat Hari Ibu Nasional, 22 Desember 2019

Setiap tahunnya, tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari Ibu secara nasional di Indonesia. Perayaan ini lebih bersifat personal. Karena masing-masing individu memiliki cara sendiri untuk memperingatinya. Pada awalnya, Hari Ibu diperingati sebagai momentum untuk mengenang dan menghargai semangat perjuangan perempuan untuk menggerakkan, merebut dan mengisi kemerdekaan.

Perayaan Hari Ibu yang diperingati setiap tahun memiliki tujuan untuk mengingatkan generasi muda akan makna Hari Ibu sebagai hari persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan untuk kebangkitan perjuangan bangsa. Berdasarkan kongres perempuan tanggal 22 Desember 1928, maka Presiden Soekarno menetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu di Indonesia.

Sesuai dengan perkembangan jaman, peringatan Hari Ibu tak hanya untuk mengenang jasa dan semangat kaum perempuan untuk mengisi kemerdekaan. Saat ini, Hari Ibu dirayakan sebagai bentuk menghargai jasa ibu dalam berbagai hal, baik dari karir, urusan rumah tangga dan kodrat alami sebagai ibu. Lalu, apakah persiapan untuk memperingati Hari ibu sudah terencana dengan matang? Sebagai kaum millenial, perayaan ini tentu tak boleh terlewatkan. Yuk ucapkan “Selamat Hari Ibu” dengan versi spesial.