10
Apr

Seberapa Penting Olahraga Untuk Usia Muda?

Kalian usia 19 – 24 tahun? Seberapa sering kalian berolahraga? Olahraga memiliki banyak manfaat untuk semua orang, terlebih bagi para usia muda lho. Di usia muda, seseorang sedang mengalami masa pertumbuhan dengan bermacam perkembangan dari bentuk fisik sampai kebugaran. Dengan berolahraga pula, segudang aktivitas yang dimiliki oleh remaja tak akan mempengaruhi lemahnya fisik. Masih gak percaya? Berikut manfaat olahraga di usia muda yang berpengaruh pada kondisi kesehatan remaja.

  1. Mendukung Pertumbuhan Tulang dan Otot

Dalam masa pertumbuhan, remaja yang gemar berolahraga akan memiliki tulang yang kuat untuk mengurangi keropos tulang di masa tua. Selain itu, kalian juga bisa mendapat bentuk tubuh yang ideal dengan pertumbuhan otot yang baik.

  1. Mencegah Obesitas

Pada usia remaja, resiko obesitas lebih meningkat karena butuhnya asupan makanan yang lebih banyak. Sehingga kalian perlu olahraga untuk membakar lemak

  1. Meningkatkan Kecerdasan

Olahraga bisa meningkatkan prestasi akademik seseorang lo. Hal ini dikarenakan berolahraga mampu meningkatkan aliran darah ke otak. Selain itu, gerakan olahraga juga bisa merangsang hormon pencipta rasa tenang, agar lebih konsentrasi dalam melakukan kegiatan.

  1. Mengurangi Stres

Olahraga sangat berkaitan dengan peningkatan mood. Jangan salah, tak hanya orang dewasa, remaja juga bisa mengalami depresi. Maka dari itu, penting bagi mereka untuk terus berolahraga

  1. Meningkatkan Koordinasi Tubuh

Otot adalah elemen utama dalam membentuk postur tubuh. Dengan olahraga, kekuatan otot bisa meningkat dan tentunya bisa meningkatkan kualitas postur tubuh para remaja.

Sudah tau kan pentingnya berolahraga bagi usia muda? Selain aktif berolahraga, kalian juga harus mengkonsumsi nutrisi yang lengkap dan seimbang. Yuk, Aktif berolahraga mulai sekarang agar tak menyesal di masa mendatang.