15
Mar

Perpustakaan Terapung dan CSR Day di Situbondo Bersama WIKA

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Perseroan WIKA ke 59 yang jatuh pada tanggal 11 Maret 2019, WIKA mengadakan serangkain kegiatan untuk merayakan ulang tahunnya, salah satunya adalah kegiatan CSR Day bertajuk “Berbagi Buku Berbagi Ilmu Di Lima Pulau Besar Dan Sembilan Daerah Terluar, Terdepan Dan Tertinggal Di Indonesia”.

Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Situbondo Jawa Timur, WIKA Group meluncurkan sebuah perpustakaan terapung di salah satu objek wisata Pantai Grand Pathek, Situbondo. Program ini bertujuan sebagai penunjang wisata edukasi dimana pengelolanya adalah nelayan dan perangkat desa setempat. Kegiatan yang diadakan pada tanggal 20 Februari 2019 lalu tersebut dihadiri oleh Direktur Operasi II WIKA, Bapak Bambang Pramudjo lho,  beserta beberapa jajan direksi lainnya.

WIKA Group telah menyiapkan donasi buku yang siap mengisi perpustakaan apung yang berlokasi di kawasan wisata Grand Pathek Desa Gelung, Situbondo. Nah, tau nggak luas perpustakaan apung tersebut memiliki luas bangunan 54 meter persegi dan luas lantai 118 meter persegi, serta berjarak 30 meter dari bibir pantai ya.

Nah, ternyata selain membangun perpustakaan apung, WIKA Group juga membangun gapura desa, pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan untuk 590 warga, penanaman 1.180 bibit tanaman hidroponik dan organik, pemasangan lampu LED warna warni di 50 pohon dan pengadaan 13 tong sampah yang tersebar sepanjang jalan utama Desa Gelung, Situbondo .

Wah,banyak ya partisipasi WIKA Group untuk membangun negeri. WIKA Group berharap semoga Indonesia semakin maju dan sejahtera kedepannya.

 

Sumber : News Wika Gedung 20 Februari 2019