28
May

Perhatikan 5 Kesalahan Saat Membeli Apartemen Bagi Pemula

Apartemen menjadi tren hunian modern yang banyak diminati saat ini. Tak terkecuali bagi para millenial. Tak heran, banyak dari millenial berbondong-bondong mencari apartemen yang sesuai dengan impian mereka. Bagi pemula, memilih apartemen harus dipertimbangkan secara matang. Karena, banyak sekali kasus kesalahan pemula dalam membeli apartemen lo. Tentu anda tak ingin mengalaminya bukan? Agar tak mengalami kerugian, anda perlu mengetahui kesalahan umum yang sering terjadi dalam memilih apartemen seperti berikut:

 

  1. Tidak Melihat Reputasi Pengembang

Terkadang, banyak dari pembeli apartemen tertarik dengan harga murah namun tak memperhatikan kredibilitas pengembang. Pengembang apartemen yang tidak terpercaya seperti terlilit hutang bisa memunculkan beragam permasalahan.

2.  Lokasi Tidak Strategis

Bagi para pemula yang sedang memulai berinvestasi properti, hal ini sangat umum dilakukan. Alangkah baiknya, pilih lokasi yang strategis karena akan menjadikan harga jual apartemen naik ketika akan menjualnya kembali

3.  Tidak Teliti Memperkirakan Biaya Apartemen

Sebelum membeli apartemen, anda seharusnya sudah memiliki estimasi nilai jual apartemen dalam 2 tahun setelah pembelian agar apartemen anda menjadi produk investasi yang menguntungkan

4.  Meremehkan Prosedur Pembelian Apartemen

Saat melakukan pembelian apartemen, developer akan menawarkan beberapa fasilitas pembayaran. Baik dengan DP yang diangsur maupun DP secara tunai, calon pembeli harus cermat memilih prosedur pembayaran yang akan digunakan.

5. Tidak Menghitung Biaya Tambahan

Biaya tambahan sangat sering terjadi dan besarnya kadang tidak terduga. Agar tetap memperoleh keuntungan, sebaiknya pertimbangkan adanya biaya tambahan pada apartemen anda.

Bagi anda calon pembeli apartemen, hindari 5 kesalahan diatas agar selalu mendapatkan keuntungan dalam memilih apartemen sebagai investasi properti anda.