17
Oct

Perbedaan Investasi Apartement dengan Landed House

Investasi di bidang properti memang tidak pernah ada matinya. Beberapa pameran properti di mall-mall kota besar selalu ramai dikunjungi. Dikarenakan harga tanah, rumah, ruko dan apartement lebih stabil dibanding dengan investasi lainnya yang lebih sering naik atau turun.

Investasi properti ini sangat banyak peminat mulai dari yang di subsidi pemerintah hingga supermewah banyak diburu konsumen. tetapi yang paling banyak diminati adalah yang letaknya strategis dan masih banyak faktor lainnya. Namun larisnya bisnis properti ini yang sekarang sedang ramai dibicarakan adalah Apartement dan Landed House. Beberapa kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya yang minim lahan untuk Landed House, Apartement adalah yang paling banyak diminati. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan ketika anda akan menaruh investasi anda di bidang properti sebagai pertimbangan anda kedepannya.

Lokasi

Landed House atau perumahan biasanya jauh dari perkotaan dan mencari lahan yang lebih luas jika akan membangun beberapa tipe perumahan. Namun berbeda dengan apartement yang dibangung ditengah-tengah perkotaan karena tidak membutuhkan lahan yang besar. Lokasi pembangunan tersebut yang membedakan apabila anda akan berinvestasi properti. Beberapa lokasi perumahan di  Sidoarjo berlokasi di daerah yang jauh dari pusat perkotaan karena membutuhkan lahan yang luas, sedangkan apartement Tamansari Prospero tertelak di 2/3 kota baru Sidoarjo dan dalam kawasan premium 50% hijau. Sehingga mudah diakses dan dekat dengan perkotaan Sidoarjo dan Surabaya

Akses

Faktor lainnya yang bisa menjadi perbandingan untuk investasi adalah Akses yan dimiliki. Banyak perumahan besar yang berada di pelosok karena ingin mendapatkan tanah yang lebih luas. Sedangkan apartement di tengah kota apartement menjadi unggulan karena daerah padat penduduk di perkotaan apartement menjadi solusi yang ingi tinggal di kota dengan nyaman. Tamansari Prospero membangun apartementnya berada pada lokasi strategis dan jangkauan aksesnya mudah seperti hanya 2 menit ke arah pintu tol Sidoarjo, 20 menit ke arah Bandara Juanda, 25 Menit ke pusat kota Surabaya, dan hanya 2 Menit saja untuk sampai di pusat perbelanjaan di Sidoarjo.

Fasilitas

Dalam Segi fasilitas tentunya apartement memiliki fasilitas terlengkap, Apartement Tamansari Prospero memiliki bintang lima dalam segi fasilitas terlengkap. Tamansari Prospero memliki Kolam Renang, Joging Track di area Hijau, Fitnes Center, Triple Play (Internet, TV Cable, Telp), Shuttle Car, Kawasan Retail, Intergrated Retail, Acces Card, dan 24 jam Security. Fasilitas super lengkap yang tidak semua dimiliki oleh Landed House pada umumnya di daerah Sidoarjo. Lengkapnya fasilitas apartement banyak diminati oleh para pekerja, mahasiswa bahkan pasangan baru yang disibukkan oleh kegiatan di tengah kota.

Beberapa hal diatas yang  bisa menjadi pertimbangan anda ketika akan berinvestasi di bidang properti. Pertimbangkan hal-hal yang strategis dan yang banyak diminati oleh masyarakat sekarang ini.