05
Dec

Musim ujian, Yuk Ciptakan Suasana Belajar Menyenangkan di Apartemen Untuk Si Kecil

Minggu-minggu ini anak-anak sedang disibukkan dengan ujian sekolah. Sebagai orangtua, tentu akan memperhatikan fokus belajar mereka supaya mampu mengerjakan semua soal ujian dengan baik dan mendapat hasil maksimal. Namun, setiap anak memiliki kepribadian yang berbeda. Begitu pula dengan cara belajar. Banyak diantara mereka yang sulit fokus dalam mempelajari sesuatu. Agar anak anda fokus dan bersemangat untuk belajar, Yuk ciptakan suasana nyaman belajar di apartemen dengan hal berikut:

1. Cahaya Optimal

Pencahayaan sangat penting dalam meningkatkan konsentrasi. Dengan cahaya yang optimal, anak-anak akan terjauh dari rasa kantuk, malas dan yang terpenting adalah dapat menjaga kesehatan mata.

2. Bersihkan Ruang Belajar

Ruangan yang bersih akan membuat suasana belajar lebih nyaman. Sehingga, otak akan lebih jernih menerima materi yang dipelajari.

3. Menyingkirkan Benda Tertentu

Seorang anak umumnya akan merasa lebih tertarik dengan gadget, game, tv dan sejenisnya. Karena mereka merasa lebih terhibur dengan benda-benda tersebut. Untuk tetap menjaga fokus, sebaiknya benda-benda tersebut diletakkan atau disembunyikan saat anak sedang belajar.

4. Belajar Sambil Bermain

Saat ini, metode pembelajaran sudah berkembang dengan pesat. Belajar bisa dilakukan dengan bermain. Metode ini lebih membuat anak-anak tidak merasa bosan. Hal ini bisa diterapkan dengan metode kuis atau hal lain yang menyenangkan. Disini, orang tua dituntut untuk kreatif.